Sang “Peci Ijo” Terpilih Jadi Ketua PDPM Sukoharjo

Sangpencerah.com – Hari Ahad kemarin (28/9/2015) Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musyda) XVI . Kegiatan ini bertempat di gedung SMA Muhammadiyah 1 Sukoharjo dan MI Muhammadiyah Program Khusus Sukoharjo. Acara berlangsung dari pagi jam 8 sampai jam 4 sore.
Peserta Musyda berasal dari 12 kecamatan di Kabupaten Sukoharjo. Setiap Kecamatan mengirimkan utusannya yang terdiri dari 4 utusan PCPM (Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah) dan 2 utusan PRPM (Pimpinan Ranting Pemuda  Muhammadiyah). Total peserta berjumlah 281 orang yang punya hak suara untuk memilih ketua dan formatur. Calon Ketua ada 3 orang, Eko Pujiatmoko, Kholid dan Nasridini. Total sebanyak 7 PCPM mengusung Eko Pujiatmoko sebagai ketua.
Puluhan KOKAM bersiaga untuk memastikan keamanan lokasi. Alhamdulillah cara berlangsung aman dan tertib. Berikut ini hasil perolehan akhir suara pemilihan ketua dan formatur :
Ketua : Eko Pujiatmoko ( 138 suara )
Formatur :
 – Qiqin Affandi ( 175 suara )
 – Muslih Hamidi ( 171 suara )
 – Ahmad Zanin ( 155 suara )
 – Zainal Muttaqin ( 123 suara )
 – Afifudin ( 121 suara )
 – Muh.Tri Wibowo ( 116 suara )
 – Latif A ( 121 suara )
 – Setyo Ibnu ( 120 suara )
 – Fuad Hamdan ( 104 suara )
 – Muslih Nur Wahid ( 102 suara )
Sang ketua terpilih memberikan wejangan kepada para peserta bahwa siapa pun ketuanya, Muhammadiyah adalah gerakan kita. ” Pembinaan ruhiyah, penataan organisasi, dan peningkatan peran sosial ekonomi pemuda yang menjadi target misi kami. Target kedepannya, pelantikan bersama 12 PCPM se-Sukoharjo adalah mimpi kami” ujar pria asal Polokarto ini.
Sementara itu, istilah ” Peci Ijo” menjadi tren sendiri menjelang Musyda. Ikon ini mencuat karena Mas Eko memang sering memakai peci ijo dalam berbagai kesempatan. ” Awalnya saat MusyWil Pemuda Muhammadiyah Jateng di Tawangmangu beberapa bulan yang lalu, trademark peci ijo melekat pada mas Eko. Salah satu peserta MusyWil melabelkan peci ijo kepadanya.” penjelasan dari Mas Ebnu, formatur terpilih dari Nguter.
“Eko Pujiatmoko adalah kader yang komitmen dalam ber-Muhammadiyah. Selama memimpin sebagai ketua Bidang Ekonomi, beliau dinilai pimpinan harian PDPM berhasil dalam pengembangan dan mampu mengintegrasikan dengan bidang-bidang lainnya. Contoh bidang ekonomi dan pertanian, mengembangkan  beras organik yang dilabeli Beras Tunas Melati . Selain itu, sosok Eko mampu mengkonsolidasi potensi SDM ortom Muhammadiyah dengan berbagai kegiatan. Hal ini merupakan harapan Angkatan Muda Muhammadiyah  dan Pemuda Muhammdiyah dari ranting, cabang dan daerah.” penjelasan dari Ervan Hadi, Ketua PDPM Sukoharjo sebelumnya.
reporter : Nasri