PP Muhammadiyah Instruksikan Wilayah,Cabang,Ranting Gelar Sholat Ied Rabu 23 September

SangPencerah.com – Pimpinan Pusat Muhammadiyah menginstruksikan kepada seluruh jajaran organisasi mulai dari tingkat ranting, cabang, daerah, wilayah dan pusat untuk melaksanakan solat Idul Adha sesuai keputusan Majelis Tarjih dan Tajdid. Selain itu, meminta seluruh warga Muhammadiyah melaksanakan ibadah puasa Arafah dan Kurban serta ibadah lainnya sesuai dengan ketentuan syariah dan sunnah.

“Kami minta warga Muhammadiyah berkoordinasi dengan pihak berwenang dalam melaksanakan ibadah, menjaga dan memelihara ukhuwah dan ketertiban umum serta toleransi terhadap umat yang melaksanakan Idul Adha pada hari yang berbeda,” pinta Ketua PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, Minggu (20/9/2015).

Pihaknya memberikan apresiasi pada Pemerintah khususnya Kementrian Agama yang telah memberikan penghormatan atas keputusan Muhammadiyah. Ia berharap Pemerintah Pusat dan Daerah memberikan kesempatan, memfasilitasi dan memberikan jaminan keamanan bagi warga Muhammadiyah dan umat Islam yang menunaikan shalat Idul Adha pada tanggal 23 September.

Koordinasi dengan aparat setempat mempermudah penggunaan fasilitas umum untuk pelaksanaan solat dan lainnya. Haedar mengatakan bangsa Indonesia sangat majemuk dan menjalankan ibadah dijamin oleh UU. Karena itu ia minta umat muslim saling menghormati perbedaan dan membantu agar semua yang berkeyakinan baik dapat melaksanakan ibadah dengan tenang, aman dan penuh persaudaraan. (sp/suaramerdeka)