Pesilat Tapak Suci Bantul Juarai POPNAS 2015

Pesilat Diah Nurmei Choirunnisa berhasil meraih juara I kelas B Putri pada Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Nasional (POPNAS ) yang digelar oleh Kemdikbud di Kota Bandung tanggal 12 – 17 September 2015. Kejuaraan ini digelar di Hotel Grand Pasundan Bandung dengan peserta delegasi atlet dari seluruh Provinsi di Indonesia. 
Pesilat Diah Nurmei Choirunnisa, merupakan siswi SMA Negeri 1 Sewon Bantul yang berlatih pencak silat di Pimda 02 Tapak Suci Bantul. Menurut Pelatih Tim Pencak Silat D.I. Yogyakarta Agil Yudhono, pada POPNAS 2015 di Bandung kontingennya diperkuat 5 pesilat, dan Diah Nurmei Choirunnisa adalah satu-satunya pesilat DIY yang meraih emas. Agil bersyukur pada POPNAS 2015 DIY bisa membawa pulang 1 medali emas, karena tim pencak silat DIY terakhir meraih emas POPNAS pada tahun 2011 yang saat itu disumbangkan oleh Pesilat Firdhana Wahyu Putra yang juga dari Tapak Suci Bantul. Agil Yudhono menambahkan pesilat Diah Nurmei Choirunnisa setelah menjuarai POPNAS 2015 memiliki peluang untuk dipanggil Pelatnas tim Indonesia di ajang Asian School.
Ketua Pimda 02 Tapak Suci Bantul Hendri Budi Setyawan, S.Pd menyambut gembira keberhasilan Diah Nurmei Choirunnisa menjuarai POPNAS 2015. Menurut Hendri Budi pesilat Diah Nurmei Choirunnisa dibina sejak dini oleh Pimda Tapak Suci Bantul. Diah Nurmei Choirunnisa mengawali debut perdananya sebagai atlet pencak silat dengan menjuarai kelas A Putri Kejuaraan Tapak Suci Anar Sekolah Dasar Bantul CUP I Tahun 2010 yang saat itu dilatih Coach Budi Santosa, SEI. Selanjutnya Diah Nurmei Choirunnisa terus mengukir prestasi di berbagai even pelajar baik SMP maupun SMA hingga sekarang menjuarai POPNAS 2015. 
Hendri bersyukur pesilat potensial ini telaten mengikuti program jangka panjang yang dirancang Pimda 02 Tapak Suci Bantul sehingga prestasinya terus berkelanjutan, karena diakuinya tidak mudah mengelola pesilat berbakat sejak dini yang sanggup melakoni latihan berkelanjutan seperti Diah Nurmei Choirunnisa.