PD IPM Ponorogo Selenggarakan Pengobatan Gratis dan Dakwah Terpadu

Dalam rangka menggemakan syi’ar islam sebagai dinnurohmatan lil ‘alamin Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Ponorogo menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial Terpadu & Pengobatan Gratis yang diselenggarakan di Dsn. Jati, Ds. Cepoko, Kac. Ngrayun. Ponorogo, kegiatan tersebut mengambil tema “Berbagi Bersama Menumbuhkan Jiwa Filantropi yang Berlandaskan Islam” agar dapat menumbuhkan semangat berbagi dalam bingkai cinta kemanusiaan serta untuk menumbuhkan kepekaan sosial dan pengembangan dakwah,di daerah pinggiran, beberapa rangkaian acara semarak bakti sosial diantaranya yaitu takbir bersama, 
Penyembelihan hewan qurban bersama masyarakat, Pengobatan Gratis dan Kitan massal bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Ponorogo, Lomba-lomba anak-anak SDN 2 Cepoko meliputi, Lomba Adzan, Hafalan Surat Pendek, Balap Karung, Cokot Koin,  Sepedah siput, dan makan Krupuk, serta pelatihan manajemen perawatan jenazah dingga ditutup dengan pengajian Akbar di halaman SDN 2 Cepoko bersama Bapak Drs. Muh. Syafrudin, MA dimeriahkan dengan hiburan-hiburan dari Siswa-siswi MA Muhammadiyah 1 Ponorogo dengan penampilan Band / Music, Tari Merak, Tari Bujang Ganong, dan tari Jatil. 
Acara itu sendiri mendapat sambutan positif dari seluruh lapisan masyarakat, daerah Jati Cepoko selama ini jarang dijadikan lokasi bakti sosial, apalagi panitia baksos membawa 3 sapi dan kambing yang dijadikan hewan qurban di daerah kami, hal sangat disyukuri oleh masyarakat, apalagi daerah kami belum pernah qurban dengan sapi sebelumnya “Ujar Pak Didik selaku Kamituwo dsn. Jati, Cepoko, selain itu pengobatan massal yang dilakukan di daerah kami juga membawa kemanfaatan yang besar bagi seluruh masyarakat, mengingat jarak tempuh daerah kami dengan rumah sakit di kota dan juga puskesmas sangat jauh, paling-paling jika sakit warga hanya pergi ke dukun pijit atau dibiarkan saja hingga sembuh, “lanjut Pak Didik. 
Dalam kegiatan tersebut panitia membagikan kupon pengobatan gratis sebanyak 450 dan kupon/girik pengambilan daging qurban sekitar 900 kepada masyarakat Dsn. Jati Ds. Cepoko. (pdipmponorogo)