PD IPM Banyumas Selenggarakan Rakerda


Sangpencerah.com – Sebanyak lebih dari 120 peserta mengikuti kegiatan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) IPM Kabupaten Banyumas Periode 2015-2017 yang dilaksakan pada Sabtu-Ahad, 26-27 September 2015 di SMP Muhammadiyah 1 Wangon. Pada kegiatan ini dilaksakan beberapa agenda dimana bermusyawarah terkait program kerja PD IPM Banyumas untuk satu period eke depan.

Rakerda ini mengusung tema “Pererat Persaudaraan untuk Mencapai Satu Tujuan”. Sumar Dzulwahid, Ketua Panitia menyebutkan tema ini dimaksudkan untuk mendekatkan antara kader IPM Se-Banyumas serta sebagai spirit untuk bersama-sama, bahu-membahu bekerja sama berukhuwah tanpa ada membeda-bedakan. Kegiatan ini melibatkan 12 PC IPM Se-Kabupaten Banyumas dan beberapa ranting sekolah.

Pada rakerda ini, IPM Banyumas memantapkan diri arah geraknya tidak hanya pada perkaderan tapi juga ke ranah keilmuan. Dimana ketika Banyumas lalu maju akan perkaderannya, pada periode ini Banyumas juga harus diimbangi oleh gerakan keilmuannya.

Paginya untuk menghilangkan kejenuhan, panitia menghadirkan sesi motivasi yang membahas tema rakerda yang dimana pada motivasi ini dihadirkan Ipmawan Subekti Ridho, Ketua Umum PD IPM Banyumas Periode 2011-2013.

Pada kesempatan yang sama, yaitu pada pelaksanaan rakerda ini juda berlangsung Temu PD IPM Se Eks. Karesidenan Banyumas serta turba PW IPM Jawa Tengah. Dimana pada forum ini, masing-masing Daerah memaparkan program kerja andalan masing-masing. 


reporter : Firman