Pawai Ta’aruf Semarakan Musyawarah Daerah IPM Kabupaten Purworejo

SangPencerah.com – Dalam semarak acara musyawarah daerah (Musyda) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Purworejo menyelenggarakan acara “Pawai Ta’aruf”. Acara ini di ikuti 1200 lebih pelajar di sekolah tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK Muhammadiyah se-kabupaten Purworejo.
Ketua Panitia IPMawan Habib Najah Al Fikri mengatakan pawai ta’aruf bukan hanya sebagai acara dalam menyemarakan musyawarah daerah (Musyda) tapi sebagai syiar Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) kepada masyarakat kabupaten Purworejo. Semoga dengan terselenggaranya musyawarah daerah (Musyda) ini IPM kabupaten Purworejo semakin lebih baik dengan banyaknya pelajar yang berkiprah di IPM kabupaten Purworejo, Ujarnya.
IPMawan Eko Nurrohmat (Ketua Umu IPM kabupaten Purworejo) dalam sambutannya mengatakan musyawarah daerah (Musyda) kali ini sudah memasuki agenda yang ke-17 sejak IPM kabupaten Purworejo ini berdiri. Dan kali ini merupakan acara musyawarah daerah yang paling semarak dari tahun-tahun sebelumnya dengan acara semarak pawai ta’aruf. Semoga dengan berakhirnya kepemimpinan saya IPM kabupaten Purworejo makin memberi warna terhadap gerakan Muhammadiyah di kabupaten Purworejo, Ujarnya.
Sementara itu IPMawan Achmad Irmawan (Ketua Umum PW IPM Jawa Tengah) mengatakan musyawarah daerah (Musyda) bukan hanya memilih kepemimpinan yang baru tapi mempertanggung jawabkan kepemimpinan kepengurusan sebelumnya yg dipimpinnya. Tidak kalah penting tentunya musyawarah daerah (Musyda) dapat merumuskan gagasan tema besar Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM Jawa Tengah) yaitu senatiasa menjadikan ilmu sebagi tonggak peradaban,  Ujarnya.
Dalam orasi ilmiahnya sebelum membuka acara H. Daromi Irdjas, S.H, M.Si. (Ketua Dikdasmen PDM kabupaten Purworejo) mengatakan baru kali ini musyawarah daerah IPM yang semeriah ini di kabupaten Purworejo. Dengan semagat antusias muyawarah daerah IPM kabupaten Purworejo ini kiprah Muhammadiyah di Purworejo semakin diakui, begitu juga ortom-ortom lain seperti IMM, Tapak Suci, NA dan lain-lain terus menunjukan kiprahnya di kabupaten Purworejo. Harapannya dengan banyak ortom-ortom yang berkiprah amal usaha Muhammadiyah (AUM) yang berada di kabupaten Purworejo sekain menjadi idola baru bagi masyarakat kabupaten Purworejo, karena menghasilkan kader-kader yang berkualitas, Ujarnya.
Muyawarah daerah (Muyda) ke-17 ini di ikuti oleh 80 peserta dari tiga cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan 18 ranting dari sekolah SMP, SMA dan SMK Muhammadiyah se-kabupaten Purworejo. Muyawarah daerah (Musyda) yang bertempat di SMA Muhammadiyah Purworejo mengusung tema “Mewujudkan Pelajar Muhammadiyah yang Berilmu dalam Bingkai Berkemajuan”. Acara musyawarah daerah dan berhasil memilih IPMawan Habib Najah Al Fikri sebagai ketua umum Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) kabupaten Purworejo periode 2015-2017. (foer)