Muhammadiyah Pekalongan Gelar Shalat Idul Adha 23 September di 13 Lokasi

SangPencerah.com – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pekalongan menyiapkan 13 lokasi se-Kota Pekalongan untuk pelaksanaan Shalat Idul Adha pada Rabu (23/9/2015) mendatang.
Penjabat Ketua PDM Kota Pekalongan Hasan Bisri mengatakan, berdasarkan keputusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Hari Raya Idul Adha 10 Syawal 1436 Hijriyah akan jatuh pada hari Rabu, 23 September 2015. Terkait hal ini, pihaknya telah mempersiapkan untuk menggelar Shalat Idul Adha.
“Kami menyiapkan 13 lokasi sebagai tempat penyelenggaraan Shalat Idul Adha,” terangnya, Sabtu (19/9).
Sejumlah lokasi yang disiapkan untuk pelaksanaan Shalat Idul Adha di antaranya Lapangan Peturen Tirto, Lapangan Mataram dan halaman SD Muhammadiyah 2 Bendan. Lokasi lainnya yakni Panti Anak Yatim Noyontaan serta halaman masjid Al-Ikhsan Kraton.
Pihaknya telah mengajukan izin dan pemberitahuan pelaksanaan Shalat Idul Adha di 13 lokasi tersebut ke Polres Pekalongan Kota. Izin dan pemberitahuan tersebut juga disampaikan kepada Wali Kota Pekalongan, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), camat se-Kota Pekalongan, Polsekta se-Kota Pekalongan dan instansi terkait lainnya.
Adapun yang bertindak imam dan khatib Shalat Idul Adha nantinya tidak hanya mubaligh yang ada di lingkungan Persyarikatan Muhammadiyah Kota Pekalongan. Tetapi juga mubaligh dari daerah lain. Di antaranya Kepala SMK Muhammadiyah M. Ghozali akan bertindak sebagai imam dan khotib diLapangan Peturen Tirto Pekalongan. Sementara itu, Ustadz H. Ibnu Soleh akan berkhutbah di Lapangan Mataram, serta dosen STAIN Pekalongan Imam Suradji, akan bertindak sebagai  khotib di halaman SD Muhammadiyah 2 Bendan. (sp/suaramerdeka)