Masta IMM Universitas Muhammadiyah Purworejo: Tuntut Mahasiswa Aktif Berorganisasi

Purworejo – Dalam semarak menyambut mahasiswa baru di kampus Universitas Muhammadiyah Purworejo organisasi yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah Purworejo menyelenggarakan acara Masta (Masa Ta’aruf). Acara ini merupakan acara tahunan dalam menyambut mahasiswa baru di Universitas Muhammadiyah Purworejo. Kamis (17/9/15).
Ketua panitia IMMawan Andi Syahputra mengatakan acara ini dilakukan dalam rangka upaya memperkenalkan organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dengan mahasiswa baru, agar mereka tahu dan mengenal organisasi IMM yang notabene dalah organisasi ortonom Muhammadiyah yang berada di kampus Universitas Muhammadiyah Purworejo, Acara ini menghadirkan pembicara Eko Prasetyo, SH. dari Social Movement Institute Yogyakarta yang menyihir mahasiswa lewat kata-kata, dan motivasi sehingga mahasiswa jadi terprofokasi.
Semantara IMMawan Agus Catur Aditya Nugraha (Ketua Umum Pimpinan Cabang  IMM Purworejo) dalam sambutannya sebelum membuka acara Masta (masa ta’aruf) mengatakan jadilah kalian mahasiswa aktivis akademis. Anda tidak bisa dikatakan mahasiswa akademis sukses bila tidak bermanfaat untuk orang lain dan juga tidak bisa dikatakan aktivis yang sukses bila akademiknya jelek. Untuk itu jadilah mahasiswa akademis aktivis/ aktivis akademis yang mempunyai akademi bagus tapi tak lupa dengan sosial sekitar, Ujarnya.
Acara Masta (masa ta’aruf) juga mengahadirkan pembicara Drs. H. Hajriyanto Y. Thohari, M.A. (Ketua Bidang Pemberdayaan Masyarakat, LH, Kebencanaan, ZIS PP Muhammadiyah) dan mantan wakil ketua MPR RI periode 2009-2014. Dalam orasi ilmiahnya menyampaikan materi tentang ke-Muhammadiyahan kepada peserta mahasiswa baru. Dan mengatakan bahwa Muhammadiyah itu bukan sebuah organisasi tapi sebuah gerakan. Dengan sebuah gerakan Muhammadiyah hingga kin tetap ada, dan senantiasa berperan untuk membangun bangsa, Ujarnya.
Tidak hanya itu panitia Masta (masa ta’aruf) juga menghadirkan para alumni IMM Universitas Muhammadiyah diantaranya Drs. Pudjiono (BPH Universitas Muhammadiyah Purworejo & PDM Purworejo), Menik Widiyati, Mpd. (Dosen Universitas Muhammadiyah Purworejo) dan Ratna Dwi Trisnawati, Spd. (Kabid Kader DPD IMM Jawa Tengah periode 2012-2014). Para pembicara alumni menegkankan bagaiman keuntungan mengikuti organisaasi dan penyampaian mereka selama berkecimpung di organisasi IMM Universitas Muhammadiyah Purworejo hingga mereka meraih kesuksesan.(foer)