LPB Muhammadiyah Jateng Gelar Diklat Water Rescue

SangPencerah.com – Kendal, Sebanyak 22 Orang  Pelajar dan Mahasiswa dari ( Jawa Tengah 15 orang,  DIY 2 orang, Indramayu 5 orang ) mengikuti  Diklatsar Madya Water Rescue III LPB-MDMC Jawa Tengah yang diselenggarakan pada tanggal 26 – 30 Agustus 2015 di Pantai Sendang Asih Kecamatan Rowosari Kab Kendal. Pembukaan dilaksanana di SMP Muhammadiyah 11 Rowosari yang dihadiri oleh H. Muslim Ketua PDM Kendal, H. Yusuf Darmawan Sekretaris PDM Kendal, PCM Rowosari, Danramil Rowosari serta BPBD Kab Kendal. Dalam sambutanya H. Muslim ‘ketua PDM Kendal’  mengapresiasi kegiatan tersebut, beliau berpesan “ ini adalah wujud perjuangan  untuk agama dan bangsa lewat persyarikatan Muhammadiyah ( LPB-MDMC ) sekaligus ajang latihan mempersiapkan diri menghadapi bencana dan ini merupakan salah satu bentuk dakwah muhammadiyah.
Materi disampaikan oleh Instruktur LPB-mdmc Jawa Tengah yang di koordinatori Choirul Anam. Perlu diketahui  bahwa LPB-mdmc  Jawa Tengah telah melaksanakan serangkaian DIKLATSAR baik Jungle Rescue atau Water Rescue,  Diklat tingkat Dasar Water Rescue 4 kali, Jungle Rescue 4 kali, Diklat tingkat  Madya Water Rescue 34 kali, Jungle Rescue 3 kali sedangkan untuk Purna 2 kali.
Untuk Diklat Dasar lebih diutamakan dalam Pembentukan Karakter, Loyalitas dan dedikasi untuk bangsa khususnya Persyarikatan Muhammadiyah. Diklat Madya lebih mengutamakan Kompetensi Keahlian hal ini disampaikan oleh pak Nanang ( Ketua Bidang SDM LPB-MDMC Jateng ).
Reporter:  Yaya (MDMC Kendal)