Driver GOJEK Teriak “Minta tolong”, Pemotongan Hewan Qurban Tertunda

Penumpang “gojek” meninggal di mushollah AL ITTIHAD RT.12 Rw.06 saat pemotongan qurban. Hal ini membuat suasana pemotongan hewan qurban di RT.12 Rw. 06 Kelurahan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dihebohkan dengan terikan driver Gojek Teguh Widodo yg minta tolong kepada warga yg sedang menyembelih hewan qurban.
Kejadiannya jam 09.30 Penumpang Gojek yang belakangan diketahui bernama Soni Haryanto “Ain”, mendadak mengeluh sakit dada dan nyaris terjatuh dari motor, dengan sigap driver gojek meminggirkan kendaraannya dan minta tolong kepada warga yang sedang ramai untuk memapah penumpangnya yg berumur 60 tahun itu.
Penumpang gojek ini dibawa ke halaman mushollah Al Ittihad dengan kondisi yang sudah lemas dan sesak napas, warga berusaha memberikan pertolongan namun akhirnya bapak “ain” menghembuskan nafas dihalaman mushollah dan tidak membawa kartu identitas maupun handphone.
Driver gojek yang sempat panik bersama warga dengan segera menghubungi pemesan gojek oleh ibu pera yang dalam aplikasi gojek memesan tujuan ke kemuning 4 naik Dari gang langgar 2 rt 7 rw 10 pejaten timur pasar minggu.
Dalam waktu tidak terlalu lama Ibu merry adik almarhum bersama keluarga segera datang kelokasi untuk menjemput jenazah bapak “ain”.
Kepada ketua RT.12 Mashuri Masyhuda keluarga jenazah menerangkan bahwa jenazah diduga sakit asma nya kambuh, tapi saat meninggalkan rumah dengan gojek tidak mengeluh sakit dan berencana berkunjung kerumah kerabatnya di jl. Kemuning 4 RT.12. Sebagai pengurus RT kami hanya bisa memberi surat pengantar keterangan kematian di wilayah RT.12 untuk dijadikan pengantar pengurusan visum dan dokumen-dokumen lain.
Disaat warga Rt.12 dan RT.13 mengurus proses penyembelihan hewan qurban 5 ekor sapi 18 ekor kambing, kami tetap menjalankan tugas sosial dengan mengurus jenazah sampai keluarga membawanya untuk disemayamkan dirumah duka.
Pihak managemen Gojek sangat bertanggungjawab dengan menurunkan satgas ke lokasi bapak Dadang sbg satgas gokek pasar minggu dan memfasilitasi Ambulance untuk mengevakuasi jenazah dari Mushollah Al Ittihad.