Din Dorong Mahasiswa Muhammadiyah di Inggris Untuk Jalin Kerja Sama Pendidikan

SangPencerah.com – Mahasiswa Indonesia di berbagai perguruan tinggi yang tergabung dalam Pengurus Cabang Istimewa Muhammadiyah Inggris Raya/United Kingdom (PCIM UK) diharapkan menjalin kerja sama dengan berbagai universitas dan para profesor setempat.
“Hal itu diungkapkan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Din Syamsuddin dalam pertemuan dengan PCIM UK,” terang Sekretaris PCIM UK Salis Yuniardi, Rabu (16/9).
Din berada di Inggris untuk menghadiri undangan konferensi di Bristol UK yang diselenggarakan UNDP dan NGO UK berkaitan dengan konferensi di Tirana Albania bertajuk Peace is Always Possible.
Terkait dengan kerja sama Muhamadiyah dengan berbagai mitra luar negeri, Din mengatakan, terdapat banyak peluang kerja sama, salah satunya adalah di bidang pendidikan.
“Salah satu peran yang dapat diambil mahasiswa yang saat ini berada di luar negeri adalah dengan menjalin kerja sama yang baik dengan para profesor di tempat mereka belajar,” tegas Din.
Hubungan baik diharapkan dapat menjadi jembatan dan menghubungkan para calon mahasiswa yang ingin menempuh pendidikan lanjutan yang masih berada di Indonesia.
Dalam perbincangan santai dengan PCIM UK juga dibicarakan masalah kebangsaan dan peran peran strategis yang dapat diambil PCIM UK. Dikatakan Din,  saat ini dalam tataran global muncul kesadaran dunia dalam kepedulian terhadap lingkungan termasuk permasalahan perubahan iklim. (sp/rol)