BEM UMS Gelar Serangkaian Acara untuk Mengenang G 30S PKI

SangPencerah.com – Mahasiswa UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta) yang tergabung dalam BEM UMS 2015 mengadakan acara untuk mengenang sejarah gerakan 30 September. Acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 30 September dan 1 Oktober 2015.
Acara ini dipersembahkan bagi penonton guna mengenang gerakam G30S PKI sebagai tema utamanya. Ada tiga serangkaian acara yang akan berlangsung seperti Bedah Film, Diskusi dan Refleksi. Pada tanggal 30 September 2015 pukul 20.00 WIB. Bedah Film akan disuguhkan sebagai acara pertama. Film yang berjudul ‘Senyap’ rencananya dibawakan oleh Suci Noor Afifah sebagai pembicaranya yang berlokasi di Griya Mahasiswa.
Berdasarkan informasi yang didapat, acara dilanjutkan dengan diskusi yang akan berlangsung pada tanggal 1 Oktober 2015 dengan tema Mengenang Sejarah Gerakan 30 September. Ada dua pembicara yaitu Winarso (Koordinator Sekber 65) dan Aidul Fitri Ziada Azhari (Dosen Ums). Acara yang bertempat di Hall Ekonomi dan Bisnis ini akan dimulai pukul 15.30 WIB sampai selesai.
Sebagai acara penutup, diadakan acara Refleksi dengan serangkaian kegiatan seperti membaca Orasi, Puisi dan masih banyak lainnya. Lokasi yang dipilih berada Depan Gerbang Utama Fakultas Hukum UMS yang rencananya akan dimulai pukul 20.00 WIB sampai selesai.
Berbagai rangkaian acara tersebut akan panitia persembahkan secara gratis bagi penonton. Acara seperti ini sangat pantas untuk diapresiasi sebagai alat untuk memupuk rasa nasionalisme terutama dikalangan generasi muda. (sp/soloupdate)