Averoes Sosial 2015 : Syiar IMM Dipelosok Desa

Dalam rangka menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1436 H, Pimpinan Komisariat IMM Averroes mengadakan agenda Averroes Sosial 2015. Agenda Averroes Sosial ini diikuti oleh mahasiswa fakultas teknik UMS dari semua jurusan. 

Kegiatan Averroes Sosial yang rutin diselenggarakan setiap tahunya ini mengambil tema “Syiar IMM, Satukan Langkah Dengan Semangat Berbagi Untuk Kemajuan Negeri”. Kegiatan berlangsung mulai tanggal 21-23 September bertempat di Lingkungan Fakultas Teknik UMS dan Desa Alasombo, Kabupaten Sukoharjo yang merupakan desa binaan IMM Fakultas Teknik UMS. 
Serangkaian agenda Averroes Sosial 2015 dimulai dengan agenda Donor Darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Sukoharjo bertempat di Hall Fakultas Teknik UMS. Selain itu keesokan harinya bertempat di Desa Alasombo, 60-an kader IMM melakukan kegiatan sosial diawali dengan Analisis Sosial, Pengobatan Gratis, Pasar Murah Sembako, Lomba TPA antar masjid Se Kelurahan Alas Ombo, dan diakhiri keesokan harinya tanggal 23 September 2015 dengan agenda Sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban. 
Ketua Panitia Averroes Sosial 2015, IMMawan Agus Sri Mur mengatakan bahwa agenda Averroes Sosial ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Mengingat pelaksanaan sholat Idul Adha yang berbeda dengan masyarakat setempat. Alhamdulillah kita mematuhi instruksi PP Muhammadiyah yang menetapkan pelaksanaan Sholat Idul Adha pada hari Rabu, 23 September 2015. Walaupun berbeda tetapi antusiasme warga dalam mengikuti agenda Averroes Sosial ini sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan sangat minatnya warga dalam mengikuti pengobatan gratis dan pasar murah sembako. Sebanyak 70 warga dari tiga RT mendatangai lokasi pengobatan gratis dan pasar murah. 
Dalam sambutannya, Ketua Umum IMM Averroes IMMawan Muhammad Isnan mengatakan agenda Averroes Sosial ini merupakan serangkaian dari agenda Followup Masa Ta’aruf (MASTA) 2015 karena mengingat banyaknya peserta dari mahasiswa baru Fakultas Teknik UMS. Dengan kegiatan Averroes Sosial dia berharap agar kesadaran mahasiswa untuk melakukan aksi-aksi sosial dapat tumbuh dan menggerakkan rasa kemanusiaan kader Ikatan. Selain itu agenda Averroes Sosial merupakan ajang untuk mengenalkan IMM di pelosok desa dan sebagai ajang silaturahmi antara kader IMM dengan masyarakat binaan di lokasi Averroes Sosial. 
Agenda Averroes Sosial ini ditutup dengan penyembelihan tiga ekor kambing yang berasal dari donatur dan pembagian daging kurban yang merata di Dusun Kepil dan Gedong, Desa Alasombo. 
*Bidang Media dan Komunikasi IMM Averroes