5 Calon Kandidat Ketua Pemuda Muhammadiyah Bali


SangPencerah.com – Jelang Musyawarah wilayah (muswil) ke XV Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) propinsi bali, masa bakti 2015-2019,  yang akan dilaksanakan pada tanggal 2-4 oktober 2015. Beberapa nama calon ketua muncul sebagai kandidat yang akan maju sebagai calon ketua umum Pemuda Muhammadiyah bali. mereka adalah H. Azizudin.S.Ag. MA, Miftah Nurahman. ST. Rachmatullah Muchtar. SE yang aktif sebagai pengurus Pemuda Muhammadiyah bali, serta Parhan.S.Pd dan sudarmo yang berasal dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah kota denpasar dan kabupaten singaraja. ” dari 5 nama yang sudah muncul mempunyai peluang yang sama dan tidak menutup kemungkinan calon kandidat bertambah sebagai pucuk pimpinan tertinggi pemuda muhammadiyah bali”. panitia pemilihan M Jaelani Basran mengatakan, saat ini pihaknya sudah siap melakukan tahapan verifikasi calon kandidat ketua dan formatur yang diajukan pada muswil nanti.
Kegiatan ini bertujuan untuk memilih ketua dan pengurus yang baru, juga untuk penyusunan program kerja 4 tahun ke depan. “Muswil digelar tanggal 2-4 oktober 2015” ujar Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Bali, Subro Mulissyi. Dia menjelaskan, muswil ke XV tahun ini adalah rapat tertinggi yang dilakukan sekali 4 tahun. Agendanya untuk memilih ketua dan pengurus pemuda muhammadiyah bali. ada tiga agenda yang akan dibahas pada muswil nanti, katanya. pertama memilih pengurus masa bakti 2015-2019, kemudianmenyusun program organisasi periode 2015 – 2019 sekaligus rekomendasi dalam menyikapi problematika yang ada pada masyarakat dan pemuda Muhammadiyah itu sendiri. 
Untuk pemilihan ketua dan formatur sesuai anggaran dasar rumah tangga (AD/ART) Pemuda Muhammadiyah akan dilakukan melalui penjaringan dari tingkat Kabupaten/Kota.
Pada tahapan usulan calon ketua nanti, dari tingkat daerah Kabupaten/Kota boleh mengusulkan 3 orang calon dan 10 orang formatur dengan syarat harus memiliki nomor baku Muhammadiyah (NBM). masih kata dia, direncanakan acara muswil pemuda muhammadiyah bali, akan dihadiri ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah, dahnil anzhar simanjuntak. disamping itu pihaknya mengakui panitia akan melakukan acara seminar sehari terkait kasus korupsi dan lawan korupsi secara berjama’ah. ditambah materi yang membicarakan peran pemuda menyambut ekonomi asean (MEA), apalagi bali menjadi tujuan utama diberlakukannya masyarakat ekonomi asean dalam berkompetisi nanti.

Reporter : Subro Malizi