Wapres: “Muktamar Muhammadiyah Paling Demokratis dan Tenang Di Indonesia”


MAKASSAR — Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menilai pelaksanaan Muktamar ke-47 Muhammadiyah berlangsung demokratis. Menurut dia, Muktamar Muhammadiyah bisa menjadi contoh bagi penyelenggaraan muktamar lain.
“Muktamar ini sangat demokratis dan sangat tenang. Ini memberikan contoh bagi yang lain,” kata Kalla saat menutup penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah, Makassar, Jumat (7/8).
Kalla pun mengapresiasi kinerja Din Syamsuddin selama 10 tahun memimpin Muhammadiyah. Menurut dia, banyak hal yang sudah dilakukan Din untuk kebaikan umat, baik yang berada di dalam negeri maupun luar negeri.
Sementara itu, Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2015-2020 Haedar Nashir mengatakan, jabatan ketua umum yang kini diembannya merupakan amanah yang sangat besar. Sebagai ketua umum, ia merasa berkewajiban untuk mengembangkan Muhammadiyah dan membantu pemerintah dalam mewujudkan Indonesia yang berkemajuan. “Kami ingin ikut membantu agar bangsa ini menjadi bangsa yang produktif dan toleran. Itulah makna pencerahan yang menjadi semangat dari tema muktamar ini,” ujarnya. (sp/tribun)