Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gianyar Pelopori Pengajian Muslim Minoritas


SangPencerah.com – Pengurus PD Pemuda Muhammadiyah Gianyar bersama tokoh-tokoh Muslim dan sesepuh Muhammadiyah memelopori pengajian rutin 2 mingguan. Kajian rutin ini merupakan sarana silaturrahim dan ajang memperdalam pengetahuan tentang Islam sebagai kader umat dan bangsa.
“Pengajian rutin ini selain sebagai proses belajar dalam memperdalam Al-Qur’an, juga dalam rangka silaturrahim dan forum konsolidasi, koordinasi antar sesama umat Muslim di Gianyar tanpa harus mengatasnamakan kelompok dan golongan, maka pengajian ini disepakati dengan nama majelis silaturrahmi Muslim Gianyar,” ujar Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Gianyar, Jakfar Shodiq.
Kedepan diharapkan pengajian rutin ini dapat melahirkan generasi dakwah yang intelektual atau intelektual untuk berdakwah.
Atri Tarmizi, Sekretaris PDPM dan majelis silaturrahmi Muslim Gianyar mengapresiasi dengan baik kajian rutin ini yang digagasnya.
Menurut Toni sapaan akrabnya, tujuan dari setiap proses pengkaderan ini melalui kajian rutin sangat penting bagi umat Muslim di masa yang akan datang apalagi berada di daerah minoritas.
Selain itu, wawasan dan cara berpikir dalam memahami dan melaksanakan nilai-nilai islam yang luas juga diharapkan para anggota kajian ini memiliki kemampuan mengimplimentasikan nilai islami yang rahmatan lil alamin. (sp/hidayatullah)