Pendirian Majelis Pesantren dan Masjid Muhammadiyah Akan Dikaji Mendalam



MAKASSAR — Pendidikan pesantren dan Masjid di Muhamamdiyah belum digarap maksimal. Ada masukan agar Muhammadiyah mendirikan Majelis Pesantren dan Masjid.

Sekretaris Umum Muhmmadiyah “terpilih” Abdul Mu’ti menuturkan, institusi agama memang perlu ditingkatkan oleh Muhammadiyah ke depan. Integrasi antara pendidikan Muhammadiyah dan pesantrenpun bisa dikaji untuk program Muhammadiyah dalam kepemimpinan Haedar Nashir. 

“Kita perlu untuk membangun karakter kita (Muhammadiyah), dan ini akan menjadi agenda besar Muhammadiyah.  namun apakah nanti ada majelis pesantren atau masih menajdi bagian dari majelis pendidikan, ini akan dibicarakan secara khusus,” ujar Mu’ti dalam konferensi pers seusai pemilihan ketua umum PP Muhammadiyah, Kamis (6/8) malam.

Sekolah dibawah payung Muhammadiyah sendiri memang telah tersebar di hampir seluruh pelosok di Indonesia. bakan di papu pun sekolah berlabel Muhammadiyah mampu didirikan. Mulai dari sekolah dasar, sekolah menangah pertama, sekolah menengah atas hingga perguruan tinggi Muhammadiyah berdiri kokoh menunjang pendidikan di Indonesia. (sp/rol)