PD NA Purworejo Menebar Manfaat Bagi Sesama

Purworejo –  Bulan Ramadhan dan Syawal tahun 1436 H ini adalah bulan yang memberikan makna mendalam bagi Nasyiatul Aisyiyah Purworejo. Telah menjadi prioritas program kerja pasca Musyawarah Daerah setengah tahun yang lalu, Nasyiatul Aisyiyah Purworejo mengambil suatu kebijakan strategis yakni lebih dapat meningkatkan dan memantapkan kembali gerakan aksinya terutama dalam merespon dan menjawab berbagai persoalan yang ada di masyarakat. Sehingga dapat mencapai kualitas hidup masyarakat Purworejo yang lebih baik. Dengan kebijakan tersebut diharapkan setiap pimpinan Nasyiatul Aisyiyah dapat menjadi agen perubahan (agent of change) dimanapun dia berada. Menjadi sebuah tuntutan bagi kader-kader Nasyiatul Aisyiyah untuk berperan aktif dalam memecahkan persoalan-persoalan yang muncul di masyarakat seperti persoalan kemiskinan, lingkungan, kesehatan, pendidikan, dan lain sebagainya.
Peran aktif Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Purworejo dibuktikan dengan dilaksanakannya kegiatan bakti sosial kepada masyarakat, seperti bazaar (pasar murah), tasaruf zakat fitri serta wakaf buku dan Al Quran. Nasyiatul Aisyiyah Cabang Banyuurip yang merupakan salah satu dari cabang PDNA yang ada di Purworejo mengadakan bazaar (pasar murah), pada Ahad 5 Juli 2015 M. Bertempat di Aula PAYM Danukusumo Banyuurip, bazaar berupa barang kebutuhan sehari-hari dengan harga yang terjangkau serta sebagai wujud membantu masyarakat kurang mampu berjalan dengan lancar dan mendapat sambutan yang baik dari masyarakat sekitar. 
Nasyiatul Aisyiyah Purworejo juga mentasarufkan zakat fitri dari Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) sejumlah 72 paket kepada warga Kelurahan Brengkelan RT 1 dan RT 2 Kecamatan Purworejo.  
Selain dua kegiatan tersebut di atas, Nasyiatul Aisyiyah Purworejo juga mengadakan  Gerakan Wakaf Buku dan Al Qur’an sebagai wujud kepedulian terhadap peningkatan kualitas gemar membaca untuk segenap lapisan masyarakat. Program ini diharapkan dapat berkelanjutan untuk pembuatan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) terutama di lingkungan tempat tinggal kader Nasyiah serta Amal Usaha Muhammadiyah maupun Aisyiyah yang mana Nasyiatul Aisyiyah dapat mengambil peran serta tempat. Untuk pertama kalinya program ini dilaksanakan di Desa Jenarkidul dengan memfokuskan program ini untuk para remaja muslim yang tergabung dalam Remaja Islam Masjid (RISMA) Tiban Jenarkidul, Kecamatan Purwodadi (Nasyiatul Aisyiyah Cabang Purwodadi) pada 5 Juli 2015 M. Untuk ke depannya, program ini masih akan berlanjut dengan bekerjasama dengan banyak pihak terutama para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP), donatur serta segenap lapisan masyarakat Purworejo. (diar/sp)