Muktamar Muhammadiyah Resmi Dibuka, Presiden Jokowi Berterima Kasih kepada Muhammadiyah

MAKASSAR – Pagi ini Muktamar Muhammadiyah resmi dibuka. Sejak berdiri tahun 1912, Organisasi Masyarakat Islam Muhammadiyah sangat berkonsentraisi memajukan umat. Dengan faham Islam berkemajuan,  Muhammadiyah mampu mendirikan banyak fasilitas untuk masyarakat, mulai dari fasilitas pendidikan, kesehatan hingga sosial.
Dengan kenyataan itu, Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada Muhammadiyah. “Sudah berapa juta bayi yang lahir di RS Muhammadiyah. Berapa juta siswa yang meniti pendidikan di sekolah Muhammadiyah. Kita bisa melihat begitu banyak kontribusi Muhammadiyah untuk negara kita,” ujar Presiden Jokowi dalam sambutannya di pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah, Senin (3/8/2015).
Jokowi mengatakan bahwa Muhammadiyah telah cukup lama dikenal dengan gagasan dan kreatifitas berkemajuan. Hal ini membuat Muhammadiyah bisa berkontribusi di berbagai kota, bahkan hingga pedesaan.
“Dengan pandangan Islam berkemanjuan dan berbagai modal sosial. Muhammadiyah dan Aisyiyah berhasil menjadi motor kemajuan bangsa,” ujarnya. (sp/mch)