Innalillahi Satu Panitia Jamnas HW Meninggal, Semoga Khusnul Khotimah


MAKASSAR — Kabar duka menyelimuti kepanitiaan jambore Hizbul Wathan (HW) sebagai rangkaian Muktamar ke-47 Muhammadiyah. Friyatno Arga Putra, anggota Hizbul Wathan Unismuh meninggal dunia, kemarin sore (Sabtu, 1/8).

Ia meninggal usai menghadiri karnaval di Pantai Losari. “Dia naik motor sendiri menuju lokasi Jamnas (Jambore Nasional) di Maros. Depan Batua Panaikang, dia ditabrak mobil,” kata Ketua Panitia Jamnas HW Irianto Sulaiman malam tadi.
Mahasiswa sementer 7 jurusan PGSD Unismuh itu meninggal dengan pakaian HW. Ia masih sempat bercanda dengan teman sejawatnya di Losari, kemarin. Almarhum masih sempat dilarikan ke RSUD Wahidin Sudirohusodo, namun nyawanya tak terselamatkan.

Mari kita doakan..
ALLAHUMMAGHFIR LAHU WARHAMHU WA ‘AAFIHI WA’FU ‘ANHU WA AKRIM NUZULAHU WA WASSI’ MUDKHALAHU WAGHSILHU BILMAA`I WATS TSALJI WAL BARADI WA NAQQIHI MINAL KHATHAAYAA KAMAA NAQQAITATS TSAUBAL ABYADLA MINAD DANASI WA ABDILHU DAARAN KHAIRAN MIN DAARIHI WA AHLAN KHAIRAN MIN AHLIHI WA ZAUJAN KHAIRAN MIN ZAUJIHI WA ADKHILHUL JANNATA WA A’IDZHU MIN ‘ADZAABIL QABRI AU MIN ‘ADZAABIN NAAR
-> Ya ALLAH, ampunilah dosa-dosanya, kasihanilah ia, lindungilah ia dan ma’afkanlah ia, muliakanlah tempat kembalinya, lapangkan kuburnya, bersihkanlah ia dengan air, salju dan air embun. Bersihkanlah ia dari segala kesalahan, sebagaimana Engkau telah membersihkan pakaian putih dari kotoran dan gantilah rumahnya di dunia dengan rumah yang lebih baik di akhirat serta gantilah keluarganya di dunia dengan keluarga yang lebih baik dan pasangan di dunia dengan yang lebih baik. Masukkanlah ia ke dalam syurgaMu dan lindungilah ia dari siksa kubur atau siksa api neraka… Aamiin.

Segenap redaksi sangpencerah.id ikut berbelasungkawa, semoga arwah Immawan Friyanto Arga Putra diterima oleh Allah SWT dan semoga terhitung sedang berjihad di jalan Allah SWT melalui Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan serta keluarga almarhum diberi ketabahan. Semoga kita yang masih segar bugar lebih bersemangat Bermuhammadiyah hingga ajal menjemput. Aamiin. Allahuakbar…!!!