IMM Purworejo Peringati Hari Kemerdekaan di Puncak Sindoro

SangPencerah.com – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Purworejo yang terdiri dari sepuluh IMMawan mengibarkan bendera merah putih di puncak gunung Sindoro, Temanggung, Jawa Tengah, senin (17/08/15).

“Hari ini kita peringati kemerdekaan dengan cara mengibarkan bendera merah putih di puncak gunung Sindoro sebagai bentuk partisipasi memeriahkan peringatan HUT RI ke-70 serta sebagai penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” Ucap IMMawan Teguh Kukuwiono (Ketua Umum PC IMM Purworejo periode 2014-2015).

Dalam perjalanan pendakian gunung Sindoro tidaklah mudah, penuh rintangan-rintangan dan melelahkan bahkan sampai ada salah satu IMMawan yang hampir menyerah dalam pendakian tersebut. Tapi rasa lelah IMMawan terobati pemandangan yang indah mengobati rasa lelah. IMMawan Teguh juga mengatakan, kegiatan ini juga upaya wujud cinta tanah air kita sebagai aktivis mahasiswa dengan mengagumi keindahan alam Indonesia, dan senantiasa bersyukur kepada Sang Pencipta atas keindahan yang Dia cipptakan untuk itu kita aktualisasikan dengan mendaki dan menikmati keindahan alam.” Ucap IMMawa Teguh Kukuwiono.

Pendakian ini dilakukan sebagai upaya mengabiskan waktu liburan sebelum kembali dengan rutinitas kampus yang sebantar lagi dimualai dan juga merekatkan keakraban antar kader selama pendakian. Banyak pengalaman berharga yang didapat dari pendakian gunung Sindoro ini yang berada di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.


Kontributor : IMMawan Andi Mahfuri 
(Kabid Keilmuan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Purworejo)