Hastag #Muktamar47 Jadi Trending Topic di Twitter

Hastag #muktamar47 ini jadi trending topik nasional di twitter sejak pagi tadi sekitar jam 10 pagi , Senin 3 Agustus 2015 sampai berita ini rilis. Seminggu sebelum Muktamar Muhammadiyah dibuka, netizen Muhammadiyah sudah banyak yang menggunakan hastag #Muktamar47.
Trending topik tidak untuk pamer atau keren-kerenan. Tapi lebih ke syiar dakwah di dunia maya. Trending topik ini akan ditampilkan di halaman utama twitter, jadi siapa pun orang yang buka twitter bisa tahu bahwa Muhamadiyah sedang menggelar Muktamar ke-47. Harapannya anak muda pengguna twitter bisa tertarik dengan model dakwah Muhammadiyah. Terlebih bisa jadi kader penggerak roda persyarikatan. 

Hal ini cukup membanggakan, karena kader Muhammadiyah banyak yang menjadi pegiat dunia maya. Menggarap medsos sebagai lahan dakwah, karena dakwah bukan hanya di atas mimbar. Medsos merupakan tempat berkumpulnya para anak muda.

Muhammadiyah itu adalah organisasi Islam modern. Jadi harus bisa berdakwah optimal di media teknologi modern juga. Kepada netizen Muhammadiyah di mana pun berada agar tetap menggunakan hastag #Muktamar47 selama kegiatan Muktamar ini berlangsung sampai tanggal 7 Agustus. 
Mari siarkan dakwah Muhammadiyah di dunia maya. Dunia yang banyak kaum muda berselancar. Mari kita rangkul anak muda Indonesia agar bisa menggerakkan dakwah Muhammadiyah.. Nasrun min Allah wa Fathun Qarib.. Fastabiqul Khairat…(sp/mch)