Hari Ini, Puluhan Ribu Peserta dan Penggembira Muktamar Ikuti Pawai Taaruf

MAKASSAR — Menyongsong Muktamar ke-47 Muhammadiyah, dan seabad Aisyiyah, beberapa rangkaian kegiatan sudah dihelat sejak Juli lalu. Hari ini, Sabtu, 1 Agustus Makassar Muktamar Carnaval atau pawai ta’aruf di jalan Sudirman depan Lapangan Hasanuddin pun dihelat. 
Sekitar pukul 06.00 WITA ribuan peserta sudah memadati lokasi. Di depan barisan ada marching band dari Universitas Muhammadiyah Surakarta, di barisan penyambut ada Pemuda Muhammadiyah dari Jateng, dan tidak kalah serunya mobil pick up yang dihias khusus menyambut Muktamar ke-47 Muhammadiyah dari seluh Fakultas yang ada di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.


Di Finish Peserta Pawai Taaruf disambut Lagu Bugis

Ribuan peserta pawai Ta’aruf rangkaian Muktamar ke-47 Muhammadiyah disambut lagu Bugis Makassar saat finish di Anjungan Pantai Losari, Sabtu, 1 Agustus. Lagu-lagu anging mamiri, pantai losari, dan lagu bugis lainnya didengungkan Salah satu penyanyi di atas panggung yang membuat peserta ikut bernyanyi bergoyang riang bersama. 

Ketua Umum Muhammadiyah, Aisyiyah, Gubernur Buka Pawai Taaruf

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, Ketum Aisyiyah, dan Gubernur Sulsel melepas rombongan pawai ta’aruf di jalan Sudirman depan lapangan Hasanuddin, Sabtu, 1 Agustus. Dengan menggunakan kayu yang diikat bendera ketiganya mengangkat bendera sebagai simbol pelepasan. Peserta tidak hanya dari dalam Sulsel saja tapi juga luar Sulsel seperti Yogyakarta, Surakarta, dan masih banyak lagi.

Ada Kuda Menari pada Pawai Ta’aruf

Pemuda Muhammadiyah asal Polewali Mandar hadir memberi sajian unik pada Muktamar ke-47 Muhammadiyah di Anjungan Pantai Losari, Sabtu, 1 Agustus. Dengan menggunakan rebana puluhan orang melantunkan alat musik itu diselingi dengan tiga ekor kuda seperti menari, melompat-lompat mengikuti suara musik rebana. (wmn/fajar)