Di Panggung Muktamar Pemuda Muhammadiyah Kampanyekan Madrasah Anti Korupsi

Makassar Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah turut memberikan laporan dan pandangannya di panggung muktamar. Dalam paparannya, Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anhar Simanjuntak mengkampanyekan gerakan antikorupsi.

Dahnil pidato berapi-api di panggung muktamar di Balai Sidang Universitas Muhammadiyah Makassar, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Selasa (4/8/2015).
“Kalau dulu KH Ahmad Dahlan berperang melawan kebodohan dan pembodohan, maka sekarang harus ada pernyataan, affirmative action dari Muhammadiyah melawan korupsi, kalau perlu ada fiqih antikorupsi,” ujar Dahnil yang disambut meriah peserta muktamar.
Tak hanya lewat pidato, Dahnil juga mengampanyekan gerakan antikorupsi dengan mengajak para muktamirin memakai baju bertuliskan ‘Berjamaah Antikorupsi’. Dia menjual kaos itu lewat situs resmi Pemuda Muhammadiyah.
Pimpinan sidang pleno, Bendahara PP Muhammadiyah Anwar Abbas, tertarik membeli kaos tersebut. Sebelum Dahnil turun panggung, dia meminta kaos itu dan memakainya. Kemudian memberikan uang Rp 500 ribu bagi Daniel. Aksi tersebut mengundang tawa para muktamirin.