Di Muktamar, Muhammadiyah Jatim Laporkan Keberhasilan Menutup Gang Dolly


Makassar – Dalam Muktamar Muhammadiyah ke-47 membahas laporan pengurus-pengurus yang ada di wilayah. Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur melaporkan keberhasilan menutup pusat prostitusi terbesar di Asia Tenggara, yaitu Gang Dolly yang ada di Kota Surabaya.
“Bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surabaya menutup Gang Dolly, pusat prostitusi terbesar se-Asia Tenggara,” kata Ketua PWM Thohir Luth dalam laporan kerja di Sidang Pleno Muktamar ke-47 di Balai Sidang Universitas Muhammadiyah Makassar, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Sulsel, Selasa (4/8/2015).
Selain menutup gang dolly, PWM Jawa Timur juga menyampaikan sudah berdiri 3 pesantren Muhammadiyah baru di Jatim, yaitu Tahfiz Alquran, Ulama Kader Muhammadiyah, dan Wira Usaha. Thohir juga melaporkan soal perkembangan Universitas Muhammadiyah Malang yang sudah mendirikan dan mengoperasikan rumah sakit.
“Dan tinggal menghitung hari Universitas Muhammadiyah Surabaya akan turun izin operasional Fakultas Kedokteran,” beber Thohir soal hasil kerja PWM Jatim lainnya.
Selain itu, PWM Jatim juga sedang mengupayakan pendirian Universitas Muhammadiyah Lamongan. Saat ini Universitas Muhammadiyah Lamongan sedang menunggu izin dari Dikti. (sp/dtk)