Buya Yunahar: Haedar Nashir Ideolog Muhammadiyah, Tekun dan Pekerja Keras

Sang Pencerah – Ada beberapa fitnah yang beredar terkait dengan ketum PP Muhammadiyah terpilih Dr. Haedar Nashir di media sosial. Bagi yang rajin membaca buku-buku dan tulisan Dr. Haedar, tentu tuduhan tersebut hanyalah angin lalu saja. Namun bagi yang belum mengenal Pak Haidar, tuduhan-tuduhan tersebut dapat dipercayai begitu saja. Oleh karena itu kami merasa perlu meminta keterangan dari orang terdekat Pak Haidar guna mengclearkan fitnah yang beredar.
Admin SP mencoba menghubungi Buya Yunahar via whatsapp, alhamdulillah beliau bersedia memberi testimoni. Dalam testimoninya Buya Yunahar menegaskan bahwa ketua terpilih muktamar adalah yang terbaik, sehingga tak perlu dikomentari. Buya Yunahar pun menegaskan bahwa Haedar Nashir adalah seorang ideolog Muhammadiyah, tekun dan pekerja keras. Haedar dapat diharapkan untuk full time mengurus Muhammadiyah.

Statemen Buya Yunahar tersebut kiranya dapat menenangkan kita semua karena nyatanya PP Muhammadiyah tetap solid tidak mudah dipecah belah oleh pihak luar. Kita pun yang berada di akar rumput selayaknya jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang memang ingin memecah belah kita. Isu-isu yang memperlemah gerakan hendaknya diabaikan, Warga Muhammadiyah hendaknya tetap fokus dalam usaha-usaha dakwah pencerahan, amar makruf nahyi munkar dan amru bil adli wan nahyu ‘an zhulmi.
Redaksi SP