Alhamdulillah, Pemilihan 39 Calon Tetap PP Muhammadiyah Berlangsung Tertib

MAKASSAR — Muhammadiyah sudah menyelesaikan satu tahapan penting sidang Tanwir menjelang Muktamar ke-47, yaitu pemilihan 39 calon tetap Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. Proses pemilihan berlangsung tertib dan lancar.

“Hari ini Tanwir Muhammadiyah sudah menyelesaikan satu tahapan yang sangat penting, yaitu pengesahan calon tetap dan pemilihan calon tetap dari 82 orang menjadi 39 orang. Proses pemilihan berlangsung sangat tertib dan lancar,” kata Sekretaris PP Muhammadiyah Jakarta Abdul Mu’thi kepada wartawan di arena Sidang Tanwir Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Makassar, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Sulsel, Sabtu (1/8).

Setelah proses pemilihan selesai, langsung dilanjutkan dengan penghitungan suara. Perolehan suara 82 bakal calon PP Muhammadiyah akan diperingkat, 39 orang dengan raihan suara terbanyak akan dibawa ke Muktamar ke-47. “Malam tadi sedang berlangsung proses penghitungan oleh panitia pemilihan,” ujar Mu’thi.

Namun hasil pemilihan belum akan diumumkan malam ini, 39 Nama calon tetap PP Muhammadiyah baru akan diumumkan Ahad (2/8) besok. Di Muktamar nanti, para muktamirin akan memilih 13 PP Muhammadiyah dari 39 nama calon tetap. Kemudian 13 nama itu akan menggelar sidang menentukan ketum dan sekum PP Muhammadiyah.

Pantauan di lokasi, suasana pemilihan memang berlangsung penuh keakraban. Masing-masing pemegang suara di sidang Tanwir memberikan suaranya dengan tertib tanpa ada protes, bahkan dengan hangat seorang tokoh Muhammadiyah langsung menyatakan dukungannya ke seorang temannya usai memilih ini.  (sp/detik)