Ribuan Penggembira Muktamar Muhammadiyah ke Makassar Lewat Tol Laut

Jakarta – Semangat tinggi ditunjukkan kader Muhammadiyah menyambut Muktamar ke-47. Ribuan penggembira muktamar dari seluruh Nusantara bersedia naik kapal berhari-hari demi bisa datang ke forum tertinggi Muhammadiyah itu. Seru!
Berdasarkan siaran pers dari Wasekjen PP Pemuda Muhammadiyah M Iqbal yang diterima detikcom, Jumat (31/7/2015), 200 orang Kontingen Nasional Penggembira Muktamar ke-47 Muhammadiyah berangkat mengarungi tol laut menggunakan KM Tidar milik PT Pelni dari Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada 29 Juli pukul 11.30 WIB lalu. 
200 Orang ini terdiri dari PWM Banten, Lampung, DKI Jakarta, dan organisasi otonom tingkat pusat (IPM,IMM, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah). Nantinya, sesampainya kapal itu di Surabaya, lebih dari 2.000 Kontingen Penggembira lainnya akan ikut bergabung. 
Turut serta dalam kontingen tersebut, yaitu Ketua Majelis Ekonomi PP Muhammadiyah Syafruddin Anhar, Ketua STIE Ahmad Dahlan Jakarta Mukhaer Pakkanna, Bendahara PP Pemuda Muhammadiyah Mashuri Masyhuda (Panitia Pemberangkatan kontingen Nasional).
Selama mengarungi ‘tol laut’ yang total waktunya mencapai 48 jam ini terdapat Kontingen Penggembira memiliki berbagai kegiatan, di antaranya adalah pengajian dan dialog kewirausahaan. (sp/detik)