Persiapan Muktamar Muhammadiyah Rampung, Peserta Sudah Berdatangan

Lapangan Karebosi Lokasi Pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah #Muktamar47
Panitia Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar, menjamin persiapan muktamar telah rampung. Peserta asal dari Yogyakarta, Jawa Tengah, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat sudah datang.
Ketua Panitia Muktamar Muhammadiyah ke-47 Syaiful Saleh mengatakan muktamar akan dibuka pada Minggu 3 Agustus 2015.
“Gedung pertemuan berkapasitas 7.000 kursi di kampus Universitas Muhammadiyah yang dibangun untuk muktamar juga sudah siap untuk digunakan,” jelas Syaiful.
Gedung tersebut, kata Syaiful telah dipersiapkan sejak 2 tahun lalu.
“Persentase semua persiapan muktamar sisa 1-2 persen lagi,” tambah Syaiful.
Syaiful juga mengatakan bahwa pihaknya juga telah menyiapkan 33 pemondokan untuk sekitar 30 ribu peserta sidang muktamar dan peserta penggembira.
Dari laporan yang diterimanya, lanjut Syaiful, beberapa rombongan muktamirin berasal dari Yogyakarta, Jawa Tengah, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat mulai berdatangan.
Pelaksanaan sidang muktamar Muhammadiyah akan dipusatkan di kampus Universitas Muhammadiyah Makassar, Jalan Sultan Alauddin dan sidang Muktamar Aisyiah akan dipusatkan di gedung Balai Prajurit TNI Jend Muh Jusuf, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar.
“Tanggal 1 Agustus nanti kami akan menggelar pawai taaruf, Makassar Muktamar Karnaval, selanjutnya hari itu akan mulai sidang tanwir sebelum Muktamar dibuka presiden,” pungkas Syaiful. (sp/harianterbit)