Masyarakat Sukoharjo “Memilih Ketum Muhammadiyah” di Depan Kantor DPRD

Sukoharjo – Hari Ahad kemarin (26/7/2015) Panitia Gebyar Muktamar Sukoharjo menyelenggarakan simulasi pemilihan Ketua Umum PP Muhammadiyah. Acara ini untuk memeriahkan jelang Muktamar Muhammadiyah di Makassar pada 3-7 Agustus 2015. 
Hadir dalam acara tersebut, Ketua PDM Sukoharjo, dr.Guntur Subiyantoro,M,Si dan Ketua PDA Sukoharjo, Dra.Siti Sholikhah,M.Pd yang ikut memberikan suaranya. ” Muktamar Muhammadiyah adalah event 5 tahunan untuk pergantian pengurus PP Muhammadiyah. Dalam memilih Ketum Muhammadiyah sistemnya kolektif kolegial, bukan ditunjuk oleh Kyai. Dipilih 13 orang untuk merumuskan siapa Ketum nya”, penjelasan Pak Guntur saat diwawancarai.
Nama calon Ketum yang tertera di surat suara hanyalah sampel, berjumlah 12 orang. Surat Suara disebar ke masyarakat umum yang sedang jalan-jalan di Car Free Day. Jadi perolehan suara ini hanyalah pilihan masyarakat umum. Lokasi pemungutan suara di Depan Kantor DPRD Sukoharjo. Acara ini juga dimeriahkan pertunjukan Tapak Suci yang dipimpin oleh Pak Parno.
Hasil perolehan suara menempatkan Dr.Abdul Mu’ti di tempat teratas dengan 25 suara. Kemudian disusul Prof.Munir Mulkhan. Sekali lagi, perolehan suara ini hanyalah pilihan masyarakat yang sedang jalan-jalan di Car Free Day untuk menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah di Makassar. (mch/sangpencerah)

dokumentasi kegiatan:

Ketua PDM dan PDA Sukoharjo
Hasil perolehan suara