Badroidin Haiti : “Saya Memang keluarga Muhammadiyah, Bapak, Adik, Kakak, dan Mertua adalah Muhammadiyah”

Jakarta – Beberapa tokoh Muhammadiyah kini tengah berkumpul dalam Silaturahmi Intelektual Muhammadiyah di Hotel Sahid Jaya, Jakarta Selatan. Diantara tokoh tersebut yakni Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan Ketua Muhammadiyah Din Syamsudin.
Dalam pertemuan tersebut, tampak kedekatan para tokoh-tokoh Muhammadiyah ini. Ketua Umum Muhammadiyah Din Syamsuddin menyebut Kapolri Jenderal Badrodin Haiti sebagai Jenderal intelektual.
Badroidin Haiti berujar “Saya memang keluarga Muhammadiyah, bapak, adik, kakak, dan mertua saya adalah Muhammadiyah”
“Alhamdulillah, kami (Muhammadiyah) berbangga dan bersyukur intelektual banyak yang hadir. Jenderal intelektual, Jenderal Polisi Badrodin Haiti, beliau terlahir dalam kandungan Muhammadiyah,” ujar Din dalam sambutannya, Minggu (5/7/2015).
Din menyebut, orang tua Badrodin merupakan pejuang Muhammadiyah dan sosok pendiri Muhammadiyah di sebuah desa di Kecamatan kota Jember. Masa kecil jenderal bintang empat ini sendiri dihabiskan di lingkungan mayoritas NU.
“Bapak beliau adalah pejuang Muhammadiyah dan pendiri Muhammadiyah di sebuah desa di Kecamatan Jember sana. Dan sangat berjuang keras mendirikan Muhammadiyah mungkin dalam suasana penuh tantangan,” terangnya.
“Sehingga saya baca di berita ketika harus menunaikan Idul Fitri dan Idul Adha di lapangan hanya keluarga besarnya saja sebanyak 12 orang, termasuk Pak Badrodin Haiti yang masih kecil waktu itu,” sambungnya.