Angkatan Muda Muhammadiyah Gondomanan Gelar Gema Takbir Jogja


Jogja – Takbiran merupakan perayaan kemenagan bagi umat Islam diseluruh dunia setelah berpuasa Ramadhan selama 1 bulan lamanya dan merupakan saat menyambut datangnya Idul Fitri 1436 H. Seiring dunia yang semakin global, dengan semakin berkembangnya pola pikir manusia yang semakin maju dan kritis tidak menutup pula terjadinya pergeseran – pergeseran dalam tatanan hidup bermasyarakat, baik itu pergeseran sosial maupun budaya.


Sehingga perlu adanya langkah yang solutif untuk menyikapi perubahan–perubahan ini. Salah satunya adalah mengadakan kegaiatan yang educatif sekaligus mengibur bagi masyarakat terutama umat muslim. Dengan event Gema Takbir Jogja AMM Gondomanan yang bertemakan “Sang Surya Tetap Bersinar” Angkatan Muda Muhammadiyah Gondomanan Yogyakarta berupaya untuk mengali ide, kreatifitas, dan mengemas sebuah acara relegi yang menarik untuk menyikapi serta membangun pola pikir dan pemahaman masyarakat yang semakin maju dan terbuka tanpa sisi religiustas. Selain itu juga dalam rangka menyambut Muktamar Muhammadiyah ke 47.




Pembukaan acara ini dilaksanakan pada hari kamis 16 Juli 2015 WIB di Plataran Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta secara simbolik dibuka oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dan Walikota Haryadi Suyuti dengan melepas ratusan balon dan kembang api. Acara ini juga dihadiri oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Yogyakarta, MUI DIY. Peserta Gema Takbir Jogja AMM Gondomanan adalah AMM, Kelompok pengajian, remaja masjid, Panitia Gerakan Ramadhan di Yogyakarta dari Gondomanan, Ngampilan, Wirobrajan, Kotagede, Kraton, Banguntapan, Godean dan Gamping yang melibatkan 10.000 orang. Peserta akan melakukan bertakbir keliling di jalan protokol di Yogyakarta dengan membawa berbagai assesoris kostum dan juga lampion disepanjang rute, diantaranya di Jl Ibu Ruswo, Jl Bringjed Katamso, Jl P. Senopati, Jl KH Dahlan.