15 Ribuan Warga Ramaikan Jalan Sehat Muktamar Muhammadiyah

Makassar – Kegiatan jalan sehat yang digelar dalam rangka menyongsong Muktamar ke-47 Muhammadiyah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan diikuti 15 ribu peserta. Meereka terdiri berbagai keluarga kader Muhammadiyah di seluruh wilayah Sulawesi Selatan. 
Jalan santai yang digelar di Lapangan Karebosi Makassar Jalan Ahmad Yani, Minggu (26/7/2015) dilepas langsung oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. Peserta gerak jalan santai mengawali kegiatan dari garis awal di Lapangan Karebosi dan juga berakhir di Lapangan Karebosi Makassar.
Kegiatan jalan santai ternodai dengan aksi copet yang dialami oleh beberapa peserta jalan santai. Mereka kecopetan di antara desakan-desakan ribuan orang yang mengikuti acara.
“‎Ada rombongan copet yang menyelinap masuk di dalam ribuan peserta jalan santai sehingga ada sekitar puluhan peserta jadi korban copet,” kata Koordinator Humas Muktamar Muhammadiyah‎ Husni Yunus di lokasi acara. 
Acara tersebut dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Walikota Makassar Moh Romdhan Pomanto, dan Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal serta tokoh-tokoh Muhammadiyah Sulsel lainnya. 
Berbagai hadiah menarik disiapkan panitia, di antaranya hadiah utama yakni mobil Daihatsu Ayla, paket umroh dan sepeda motor.
Muktamar ke-47 Muhammadiyah di Makassar digelar pada 3-8 Agustus 2015. Acara dijadwalkan dibuka Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Frans Barung mengatakan, saat ini polisi yang disiapkan dalam pengamanan pelaksanaan muktamar itu sekitar 300 personel. Jumlah itu terdiri dari semua unsur di jajaran Polda Sulselbar. (sp/liputan6)