10 Mahasiswa Asing Universitas Muhammadiyah Malang Dampingi UMKM

MALANG – Universitas Muhammadiyah Malang membantu  mengembangkan usaha mikro kecil menengah (UMKM) melalui kegiatan pendampingan dengan melibatkan mahasiswa asing yang kuliah di perguruan tinggi swasta terbesar di Jatim itu.
Asisten Rektor Bidang Kerjasama Luar Negeri Universitas Muhammadiyah Malang, Soeparto  mengatakan kegiatan pendampingan merupakan salah satu cara dalam  kapasitas mahasiswa.
“Mereka dilatih Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC) local committee  UMM. Nantinya diterjunkan ke lapangan untuk mengembangkan UMKM di Malang,” ujarnya, Jumat (3/7//2015).
Menurut dia, ada 10 mahasiswa asing asal Belanda, Maroko, Mesir, Rusia dan Vietnam menjadi bagian dari kegiatan revolusi wirausaha bertajuk Entrevolution yang diadakan  UMM itu.
Ke-10 mahasiswa asing ini akan terjun kepada masyarakat melakukan proyek wirausaha di bidang seni, pendidikan, dan pengabdian masyarakat. Entrevolution  merupakan proyek nasional AIESEC Indonesia dilaksanakan di UMM.
Selama 1-3 bulan, para mahasiswa itu akan melakukan observasi di tiga UKM  di Malang. Mereka  akan merekomendasikan kepada UKM terkait dengan perbaikan  manajerial, pemasaran, teknis produksi, dan lainnya. (sp/kabarbisnis)