Universitas Muhammadiyah Tangerang Mengalami Kemajuan Pesat

TANGERANG – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin memuji keberadaan kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), karena mengalami kemajuan yang signifikan.
“Meski usianya baru 6 tahun, namun kini UMT telah memiliki 14 ribu mahasiswa, 7 fakultas serta Prodi yang begitu banyak disertai program-program magister,” ungkap Din dalam ceramah pembukaan Pengkajian Ramadan Muhammadiyah se-Indonesia yang diselenggarakan di kampus UMT, Cikokol, Kota Tangerang pada Selasa (23/06/2015).
Din mengatakan secara fisik UMT hanya berdiri di atas lahan kurang dari satu hektar, namun karena perkembangan kampus yang sangat pesat, bangunan kampus akhirnya dibangun menjulang tinggi hingga 12 lantai.
Sebagai Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din mengucapkan terima kasih kepada UMT yang telah bersedia menjadi tuan rumah Pengkajian Ramadan 1436 Hijriyah Muhammadiyah se-Indonesia.
“Mudah-Mudahan pengkajian Ramadan ini dapat berjalan dengan baik,” harap Din yang juga Ketua MUI Pusat ini.
Pengkajian Ramadan 1436 Hijriyah Muhammadiyah se-Indonesia yang digelar di Kampus UMT ini berlangsung selama tiga hari. Terhitung mulai Selasa (23/06/2015) hingga Kamis (25/06/2015).
Pengkajian Ramadan se-Indonesia yang mengangkat tema Gerakan Pencerahan Menuju Indonesia Berkemajuan ini dihadiri oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Aisiyah, Pengurus Wilayah Muhammadiyah se-Indonesia, Pimpinan Amal Usaha se-Jabodetabek, Organisasi Otonom/PDM sejabodetabek, serta Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia. (sp/bantenhits)