SDIT Muhammadiyah Lamaran Akan Dibangun

LAMARAN SITANGGAL- Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Lamaran dan ortom lainnya menghadiri musyawarah pendirian SDIT Muhammadiyah di rumah Hj. Erni Erawati, SPd Dukuh Lamaran Desa Sitanggal Kecamatan Larangan Rabu malam (03/06/2015). Hadir pada acara tersebut Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Cabang Larangan H. Fuad Andriyanto, MPd dan Pengurus Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Larangan Winarno, SPd.
Dalam sambutannya H.Fuad Andriyanto, MPd menyambut baik atas rencana tersebut dan memberikan motivasi agar menyingsingkan lengan baju untuk bisa menyukseskan impian. “Kebutuhan untuk pendirian SDIT diantaranya yang paling vital adalah memperhatikan adanya tanah tempat gedung berdiri, ketersediaan calon siswa dan ketersediaan guru minimal D2/S1”,ungkapnya. “SDIT mempunyai ciri khusus yaitu kurikulum plus yang bermuatan agamis, disiplin tinggi dan harus jadi pelopor prestasi”,imbuhnya.
Ketua Panitia Pendirian SDIT Tambah Wibowo menyatakan bahwa ia mempunyai inisiasi karena melihat banyaknya lulusan TK Aisyiyah Bustanul Athfal Lamaran yang merupakan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM). “Saya mengharapkan berdiri sebuah lembaga pendidikan setingkat SD/MI di wilayah dukuh lamaran Sitanggal”,pintanya
Hal senada juga diungkapkan moderator musyawarah Ahmad Roziqin, SPdI selaku Pengurus PCPM Larangan bahwa akan segera bergerak untuk proses perizinan dan mengajukan dana ke berbagai ortom Muhammadiyah wilayah lain dan simpatisan untuk kelancaran pendirian SDIT. Potensi lain juga untuk pendanaan Amal Usaha di dukuh lamaran desa Sitanggal yang sudah berjalan adalah jimpitan beras Aisyiyah dan infaq receh. “Saya juga berencana untuk mengadakan infaq sampah sebagai pendukung pendirian SDIT”,ungkapnya.
Kontributor : Lukman Hakim