PP Pemuda Muhammadiyah Minta Jokowi Tindak Tegas Pelaku Penembakan Kader IMM

JAKARTA – PP Pemuda Muhammadiyah mengutuk keras tindakan anarkis yang dilakukan oleh aparat kepolisian kepada kader Ikatan Mahasiswa Muhammadyah (IMM) saat berdemonstrasi. Terlebih, tindakan represif itu mengakibatkan Immawati yang bernama Nisa sempat koma.
“Saya sudah menyampaikan secara formal kepada Pemuda Muhammadiyah untuk mengutuk aksi-aksi represif anarkisme yang dilakukan pihak aparat,” ungkap Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzhar di STIE Ahmad Dahlan, Ciputat, Tangerang Selatan (Selasa, 2/6/2015).
Dia tegaskan, segala bentuk pendapat yang disampaikan oleh demonstran melalui aksi jalanan harus dihargai semua pihak, termasuk aparat kepolisian.
“Seharusnya kita dapat menghargai apapun pendapat yang disampaikan oleh semua kalangan,” tambahnya.
Selain itu, Dahnil juga meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bertindak tegas mengenai perilaku anarkis yang dilakukan oleh aparat. Jokowi, lanjutnya, harus menghukum keras pelaku.
“Saya juga sudah mengimbau kepada teman-teman mahasiswa yang terlibat dalam peristiwa anarkis tersebut untuk melakukan visum sebagai bukti aksi kekerasan aparat,” tutup Dahnil. (sp/rmol)