Pemuda Muhammadiyah dan GP Ansor Enrekang Gelar Pelatihan Da’i

Enrekang – Kegiatan yang dilaksanakan organisasi kepemudaan yang ada di bumi massenrempulu dalam menyambut bulan ramadhan 1436 melakukan pelatihan Da’i muda guna mencetak kader-kader muballigh dan muballigah di Kab. Enrekang
Pelatihan Da’i di buka oleh Kepala Kan Kemenag Kab. Enrekang dalam hal ini diwakili kepala Seksi Bimas Islam Drs. H. Kasman Dahri dan dihadiri  oleh kepala SKPD se Kab. Enrekang, Pimpinan PC Ansor, Pemuda Muhammadiah, IMM, IPM, dan para undangan yang sempat hadir.
Pelatihan Da’i  yang dilakukan dua organisasi antara Pemuda Muhammadiah Kab. Enrekang dan GP Ansor Kab. Enrekang yang selama ini di anggap tidak dapat bekerja sama akan tetapi di Bumi Massenrempulu ini terbantahkan dikarenakan dengan adanya kegiatan Pelatihan Da’i yang dilakuakan kedua organisasi di atas.
Tujuan dari pada kegiatan ini salah satunya melahirkan Da’i- da’i muda yang kedepannya diharapkan untuk memberikan atau meminimalisir paham-paham ekstrim yang ada di Indonesia yang tentunya banyak meresahkan banyak masyarakat yang ada di Indonesia, pelatihan ini juga mengedepankan kebersamaan dalam artian menyatukan satu persepsi pemahaman Islam sehingga semangat untuk berdakwah/yang disampaikan dalam dakwah  dapat diterima di kalangan masyarakat khususnya di Kabupaten Enrekang.
Mari kita tonjolkan kebersamaan dikarenakan kebersamaan itulah yang bisa menyatukan perbedaan tandas Kasi Bimas Islam dalam sambutan terakhir dari Pelatihan Da’i di gedung SKB Kab. Enrekang.(sangpencerah.id)