Munawarsyah Pimpin Pemuda Muhammadiyah Aceh

BANDA ACEH – Munawarsyah MA terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Aceh Periode 2015-2019. Pemilihan itu dilakukan dalam musyawarah wilayah (muswil) XVI Pemuda Muhammadiyah Aceh di Aula SMKN Banda Aceh, Minggu (31/5) dini hari WIB.
Munawarsyah kepada Serambi, Senin (1/6/2015) mengatakan, kemenangan yang diraihnya merupakan kemenangan bersama. Ia berjanji akan mengakomodir semua potensi yang ada pada kader organisasi itu. Karenanya, ia meminta semua pemuda untuk saling bekerja sama dalam meneruskan dakwah dan amal usaha Muhammadiyah.
Pada pemilihan itu, kata Munawarsyah, juga disusun anggota formatur yaitu Adi Saleh, Budi Ardiansyah, Rusnaidi, Hizqil, Fakhrul Razi, Sepri, Sumarli, Emil Wardana, Muzadi, Robi Sugara. Sementara dua nama laina, Rudi Ismawan dan Taufik Riswan yang maju sebagai calon ketua tidak hadir pada saat pemilihan.
Muswil yang berlangsung 29-31 Mei 2015 itu diikuti 285 peserta yang meliputi PWPM Aceh dan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah kabupaten/kota serta Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah se-Aceh. Kegiatan itu dibuka Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh, Prof Alyasa’ Abubakar. Turut hadir Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhamamdiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak.(sp/serambi)