Muhammadiyah Magelang Siapkan Program Pendidikan Untuk Anggota Kepolisian

MAGELANG – Universitas Muhammadiyah Magelang (UMM) menjajaki kerja sama dengan Polres Magelang, Jawa Tengah, terkait dengan program peningkatan sumber daya manusia anggota kepolisian setempat.
“Kami menyampaikan keinginan untuk menjalin kerja sama dalam meningkatkan SDM anggota Polres Magelang,” kata Rektor UMM Eko Muh Widodo saat beraudiensi dengan Kepala Kepolisian Resor Magelang AKBP Zain Dwi Nugroho di Magelang, Kamis (25/06/2015).
Pihaknya menyediakan kelas kuliah khusus untuk anggota kepolisian setempat yang berkeinginan menjalani pendidikan di perguruan tinggi itu.
Selain itu, pihaknya juga menyediakan tenaga ahli dan tenaga penyuluhan hukum untuk mendukung berbagai tugas kepolisian setempat.
“Kami juga akan memberikan biaya kuliah khusus untuk program kerja sama ini,” kata Eko.
Beberapa waktu lalu, UMM juga menjalin kerja sama serupa dengan Kepolisian Resor Kota Magelang, sedangkan hingga saat ini cukup banyak anggota Polresta Magelang yang mendaftar kuliah di kelas khusus Fakultas Hukum UMM.
Ia menjelaskan para anggota kepolisian yang sudah mengikuti kuliah di tempat lain, dapat dikonversi mata kuliahnya apabila hendak pindah ke UMM, asalkan memenuhi berbagai persyaratan. (sp/rima)