Muhammadiyah Expo 2015, Meriahkan Milad Seabad Majalah Suara Muhammadiyah

Sebagai puncak rangkaian Milad Seabad Majalah Suara Muhammadiyah sekaligus menyambut Muktamar Muhammadiyah ke-47, Muhammadiyah akan menggelar acara yang terbungkus konsep kolaborasi agama, budaya, dan sosial dalam Muhammadiyah Expo 2015.
Acara tersebut dijelaskan oleh Direktur Utama Suara Muhammadiyah, Deni Asyari, merupakan suatu titik awal dan simbol bagi Suara Muhammadiyah dalam mengimplementasikan, serta mengembangkan konsep dakwah kultural yang telah digagas oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah.
“Serta harus diimplementasikan menjadi sarana dakwah dan syiar Islam bagi kepentingan tradisi-tradisi klasik maupun moderen. Karena acara ini akan menghadirkan banyak tokoh serta artis-artis nasional,” ujarnya, Sabtu (06/06) saat jumpa wartawan di Bambinos Cafe Yogyakarta.
Ditambahkan oleh Deni, melalui acara ini Suara Muhammadiyah, memasuki awal abad keduanya akan hadir menjadi pelopor media Muhammadiyah yang konsisten dengan visinya guna meneguhkan dan mencerahkan umat, baik untuk kalangan tua maupun muda.
Sebagai puncak dari Milad tersebut, akan dipenuhi dengan berbagai event spektakuler, serta menghadirkan para tokoh nasional, lokal, maupun bintang artis nasional.
“Pada event pembukaan yang berlangsung tanggal 12 Juni 2015, pukul 13.30 WIB, akan dibuka oleh Wakil Gubernur DIY, serta Ketua PP Muhammadiyah, Dr.Haedar Nashir, dan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof.Dr.Ahmad Syafii Maarif, akan ada juga talkshow Harmonisasi Jogja sekaligus dihibur oleh dagelan Mataram, dan malam harinya akan dihibur oleh penampilan Letto,” katanya.
Acara yang akan berlangsung selama 3 hari ini, hingga tanggal 14 Juni 2015, di Jogja City Mall ini juga akan dimeriahkan berbagai event perlombaan, seperti Islamic Fashion Festival, Lomba Tahfizul Quran, Lomba Macapat, Lomba Band Akustik, dan lomba tari tradisional.
“Untuk hari kedua, pada malamnya akan dihibur oleh Fatin yang akan membawakan lahu Mars Muktamar Muhammadiyah, dan lagu Mars Muhammadiyah,” paparnya.
Sedangkan dihari terakhir, akan diisi oleh talkshow yang akan menghadirkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Anies Baswedan, pemeran Ibu Muslimah dalam Film Laskar Pelangi, karya Andrea Herata.
“Akan ada juga tokoh-tokoh muda yang akan memberikan inspirasi bagi peserta dan pengunjung Muhammadiyah Expo, dan pada puncak acaranya akan diisi oleh Tabligh Akbar yang akan disampaikan Prof.Dr.Sin Syamsuddin, sekaligus program donasi untuk anak negeri serta penyerahan hadiah para pemenang lomba dalam event Muhammadiyah Expo 2015,” tuturnya. (sp/waktoe.com)