Lantik Pengurus Baru Himposip, Bukan Pecundang

Sidrap – Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan (HIMPOSIP) STISIP Muhammadiyah Sidrap dikukuhkan di Auditorium H. Zaini Razak pada Sabtu (30/05/15). 

Pengukuhan yang bertemakan “Mewujudkan Himpunan yang Solid, Profesional dan Islami serta Mampu dalam Kegiatan Internal Maupun Eksternal Kampus” hadir pula tamu undangan dari Lembaga Kampus, Mahasiswa Ilmu Pemerintahan, Pimpinan Organisasi Internal dan eksternal kampus, serta undangan yang lainnya.

Dalam satu kesempatan pada kegitan tersebut, Ketua HIMPOSIP terpilih Samsul mahasiswa semester IV ini mengungkapkan “sebagai pengurus baru di Himposip, kita harus menjalankan amanah seperti dalam ikrar yang kita ucapkan tadi secara bersinergi dengan semua pihak yang terkait, Lembaga Kampus, organisasi internal dan eksternal, serta mahasiswa Ilmu Pemerintahan pada umumnya di Kampus Unggul, Profesional dan Islami (Kampus UPI) ini”. 

“Sinergitas itu, kita akan bangun dengan semangat seperti yang terungkap dalam tema kegiatan. Maka dapat disebut sebagai “Pecundang”, bila ada pimpinan yang tidak mampu menjalankan amanah kepemimpinan dan keorganisasian dengan baik dan benar sesuai dengan prisip Kampus Muhammadiyah, tegas Samsul dalam sambutan perdananya sebagai Gubernur baru HIMPOSIP periode 2015-2016 ini.

Pada kesempatan itu juga dalam sambutan terakhirnya sebagai Ketua/Gubernur HIMPOSIP, Mursalim S-mahsiswa semester akhir berpesan kepada Pengurus baru sambil menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendampingi dan membimbing selama satu periode kepengurusannya. 

“Kami, pengurus yang telah dimisioner mengucapkan banyak terima kasih juga kepada aktivis HIMPOSIP yang sampai hari ini tetap loyal, terima kasih juga kepada Ayahanda Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan (Kaprodi IP)-Andi Ilham Muchtar, M.Si. dan Ketua STISIP Muhammadiyah Rappang Sidrap-Dr. H. Jamaluddin, S.Sos., M.Si. serta Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan-Dr. Andi Nilwana, S.E., M.Si., karena dengan motivasi, kritik dan saran yang solutif dari beliau maka kami mampu tetap eksis sebagai mahasiswa HIMPOSIP yang kedepannya tetap akan memeberikan kontribusi dalam membesarkan Kampus UPI ini. Dalam kesempatan itu juga Mursalim juga menyampaikan pesan-pesan moril kepada pengurus baru agar tetap bersemangat dalam mengembangkan HIMPOSIP dan Kampus kedepannya.

Kaprodi Ilmu Pemerintahan Andi Ilham Muchtar, M.Si. meyampaikan pesannya dengan menerjamahkan tema kegiatan yang diangkat panitia pelaksana, “HIMPOSIP harus mampu solid, yakni mampu berintegrasi, berkonsensus (kesepakatan), kerjasama, dan koordinasi yang baik. Kedua¸Profesional, mahasiswa IP dan HIMPOSIP secara khusus dengan profesionalitasnya lebih mengutamakan akdemik lalu Himpunan/organisasinya, bisa dilihat teladan dari Wakil Gubernur HIMPOSIP dimisioner yang juga selaku Presdium Nasional Wilayah V Forum Komunikasi dan Kerjasama Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (FOKKERMAPI) Indonesia Timur. Andi Syamsul yang telah menyelesaikan Skripsinya disela-sela aktivitas organsasi yang padat, demikian juga Gubernur HIMPOSIP yang menjadi Ketua Himpunan yang pertama di STISIP yang maju Ujian Proposal tepat pada waktunya yang juga sibuk dalam berorganisasi. Itulah profesionalisme organisasi kampus yang sebenarnya. Ketiga, Islami/Religuis yakni mahasiswa IP harus tetap pada garis ideologi Islam yang dipahami Muhammadiyah dengan salah satu bentuknya: senantiasa menggairahkan Pengajian setiap bulan dengan Majelis Taklim Kecamatan di Kabupaten Sidrap” tambahnya.
Pada kesempatan terakhir Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STISIP Muhammadiyah Sidrap, Dr. Andi Nilawana, S.E., M.Si. membuka kegiatan Rapat Kerja secara resmi, setelah di awal kesempatannya melantik secara resmi Pengurus HIMPOSIP STISIP Muhammadiyah Rappang Sidrap.(sangpencerah.id)

Kontributor : Ansar Al Lindajangi
Regional : Sidrap