Kompetisi ” Masterchef ” Aisyiyah Brebes


Brebes – Dalam rangka jelang Muktamar Aisyiyah ke 47, Pimpinan Daerah Aisyiyah Brebes menggelar lomba Gemar Makan Ikan (Gemari) dengan masakan berbahan ikan dan kudapan non beras/tepung. Kegiatan ini diselenggarakan di di SMA N 1 Banjarharjo yang merupakan rangkaian dari Pengajian catur wulan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Brebes. Peserta lomba sejumlah 29 dari 15 Pimpinan Cabang Aisyiyah ( PCA ) Se Kabupaten Brebes.


Dalam Lomba Gemari, Ikan yang dimasak ditata sedemikian rupa sehingga penampilan masakannya terlihat bagus. Begitu juga untuk.kudapan non beras/tepung berbahan ubi,ketela atau yang lain diolah menjadi cemilan kue yang memiliki cita rasa tinggi dan bentuk menarik.


Ketua Panitia Hj. Maslakha sebagai Majelis Ekonomi PD Aisyiyah Brebes menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan akhir dari rangkaian program Aisyiyah Brebes Pra Muktamar yang diantaranya Bakti Sosial Pelayanan KB, Pembagian sembako untuk dhu’afa wilayah pesisir di desa sawojajar, dan Cuci Tangan Pake Sabun ( CTPS ). ” Antusias peserta dalam mengikuti lomba sangat bagus dan mereka kreatif dan inovatif dalam mengolah sekaligus menata makanan”,imbuhnya.


Untuk perolehan Juara Lomba Gemari diraih oleh PCA Wanasari ( Juara 1 ) , PCA Larangan ( Juara 2 ) dan PCA Sirampog ( Juara 3 ). Sedangkan untuk juara lomba kudapan non beras/tepung diraih oleh PCA Wanasari ( Juara 1 ) , PCA Bulakamba ( Juara 2 ) dan PCA Bulakamba ( Juara 3 ).


kontributor : Lukmanul Hakim