KOKAM Muhammadiyah Berhasil Rebut Kembali Masjid Assalam

Jakarta – Alhamdulillah Ahad Sore Muhammadiyah Jakarta yang didominasi kader muda muhammadiyah dengan dipimpin anggota KOKAM Muhammadiyah termasuk BKO pasukan KOKAM dari Jawa Tengah atas izin Allah SWT berhasil merebut kembali Masjid As Salam milik Muhammadiyah ditandai dengan penurunan plang ilegal yang dipasang kelompok lain yang ingin menguasai masjid dengan cara – cara brutal dan memaksa.
Penurunan plang dimulai dengan apel siaga puluhan KOKAM di gedung dakwah muhammadiyah kemudian langsung menuju masjid Assalam menurunkan plang ilegal yang ada , dalam proses tersebut ikut pula Anggota MPI PP Muhammadiyah Mustofa B Nahrawardaya.

Seperti kita ketahui beberapa waktu lalu  terjadi upaya merebut paksa Masjid Assalam Cengkareng Jakarta Barat yang selama ini diurus oleh Muhammadiyah dan telah bersertifikat waqaf. Sejarahnya proses perpindahan pengurusan Masjid Assalam dari yayasan pengelola sebelumnya  sudah sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, karena pada salah satu pasal yang termaktub dalam akte yayasan disebutkan bahwa apabila yayasan ini bubar, maka pengurusan masjid Assalam diserahkan kepada Muhammadiyah.


Begitu juga, sertifikat waqaf dikeluarkan oleh BPN tentu sudah sesuai aturan dan ketentuan hukum yang berlaku, karena tidak mungkin lembaga pemerintah yang sah dan berwenang dalam pertanahan akan mengeluarkan setifikat secara sembarangan. Sesuai UU perwaqafan, tanah dan masjid itu tidak pernah diterlantarkan oleh Muhammadiyah, oleh karena itu tidak ada alasan hukum pihak manapun untuk mengambil alih masjid Assalam atau merebutnya secara paksa dari Muhammadiyah. Semua data dan dokumen ada di PWM DKI Jakarta (sangpencerah.id)

link berita terkait

Premanisme di Masjid Assalam Jadi Alasan Kokam Muhammadiyah Turun Tangan.html