Kepemimpinan PC IMM Purworejo Periode 2015 – 2016 Dikukuhkan

Purworejo – sebanyak 37 orang pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Purworejo periode 2015-2016 dilantik pada Sabtu, 30 Mei 2015 bertempat di Pendopo Kabupaten Purworejo. 
Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Purworejo tersebut juga diisi dengan Seminar Nasional dan Bedah Buku dengan judul “Ilusi Kedaulatan Ekonomi” karya Muhammad Fitrah Yunus.
Ketua Pelaksana Pelantikan, Khusnul Khotimah mengatakan pelantikan dan serah terima jabatan merupakan tindak lanjut dari Musyawarah Cabang XII PC IMM Purworejo yang telah digelar pada 16-17 Mei 2015 lalu. Prosesi pelantikan dilakukan oleh Lukman Hakim, Ketua Bidang Pemberdayaan Masyarakat DPD IMM Jawa Tengah, yang disaksikan oleh Ketua Pimpinan Caerah Muhammadiyah Purworejo, H.Dandung Danadi dan Pembina IMM UMP yang juga Pembantu Rektor IV UMP Rofiq Nurhadi, M.Ag. 
“Pengurus baru sejumlah 37 orang yang terdiri dari 25 orang pimpinan cabang, Korps Instruktur IMM Purworejo, dan Lembaga Seni dan Olahraga serta anggota bidang,” ucapnya.
Dijelaskan, seminar nasional diikuti sedikitnya 100 peserta. Dengan  sebagai pemateri Bupati Purworejo yang diwakili oleh Sri Palupi, S.E., M.Si. (BAPPEDA Purworejo), Mohammad Nurdiyanto, SE.(Pimred Majalah MERAH) dan Muhammad Fitrah Yunus (Penulis Buku, dijadwalkan hadir..karena berhalangan kondisi tubuh yang kurang fit tidak dapat hadir).
Sementara itu, Agus Catur Aditya Nugraha selaku Ketua Umum PC IMM Purworejo terpilih dalam sambutannya mengatakan selain melanjutkan program kepemimpinan sebelumnya, periode kepemimpinan 2015-2016 bakal mengusung visi mewujudkan pemantapan gerakan keilmuan ikatan guna mencerahkan dan meneguhkan umat menuju Purworejo berkemajuan dan berdaulat. Untuk mencapai harapan tersebut kader ikatan harus melalui sebuah proses pencerahan diri yaitu pemantapan kapasitas keilmuan dan pola gerakan yang matang. 
“Budaya-budaya intelektual mahasiswa seperti membaca, diskusi, dan menulis harus ditanamkan pada masing-masing kader. Dengan demikian IMM akan memiliki karakter, dengan trikompetensi dasar yakni intelektualitas, religiusitas dan humanitas, “ungkapnya. 
Lebih lanjut ditegaskan IMM memiliki ranah tidak hanya dalam bidang keagamaan semata. Hal itu sesuai dengan trilogy yang telah digariskan yaitu kemahasiswaan, keagamaan dan kemasyarakatan. 
“karena itu, PC IMM Purworejo akan berusaha memfasilitasi para kader agar dapat mengeksplor semua kemampuannya baik dalam aspek akademik maupun non akademik.” tandasnya.  
Kontributor : IMM Purworejo