IPM, Gerakan 100 Rupiah Untuk Rohingya

Palangka Raya – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Pimpinan Ranting IPM yang ada di Kota Palangka Raya mengadakan penggalangan dana untuk pengungsi Etnis Rohingya Sabtu (30/05/15).
Bantuan yang nantinya akan diberikan kepada Etnis Rohingya baik yang ada di aceh maupun yang masih sementara berjuang ditepian peraira negara-negara Asia Tenggara, termasuk yang sementara masih mengapung di kapal-kapal di tengah laut. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial dan kepedulian yang digerakkan semangat Aqidah Islam yang tinggi dan juga sesuai  dengan instruksi dari Pimpinan Pusat (PP) IPM.
Kegitan ini secara Nasional dilaksanakan oleh IPM disemua tingkat dinamakan “Gerakan 1000 rupiah untuk Rohingya”. Penggalangan dana dilaksanakan di Sekolah-sekolah Muhammadiyah yang ada di Kota Palangka Raya, baik Pimpinan IPM maupun Pelajar secara umum di Sekolah, juga turut berpartisipasi Guru-guru dalam penggalangan dana tersebut.
Dalam suatu kesempatan agenda tersebut Ketua Umum PW IPM Palangka Raya Maya Nurhalifah mengungkapkan bahwa “kegiatan ini dilaksanakan agar mampu menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama Muslim”. Maya juga berharap terhadap hasil dari penggalangan dana ini dapat membantu para pengungsi yang ada disana. Tambahnya.(sangpencerah.id)
Kontributor : Fa Marwah
Regional : Palangka Raya