Faisal Resmi Pimpin Pemuda Muhammadiyah Babel

BANGKA – Akademisi Universitas Bangka Belitung (UBB) Dr (cand) Faisal terpilih menjadi ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung (Babel) periode 2015-2019, di Musyawarah Wilayah (Muswil) Pemuda Muhammadiyah Babel, Sabtu (14/6/2014) di gedung pertemuan Sekolah Tingi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Babel.
Pada proses pemilihan ketua PW Pemuda Muhammadiyah Babel tersebut awalnya dilakukan verifikasi terhadap 9 bakal calon ketua. Hasilnya, hanya ada 3 calon yang lulus verifikasi berdasarkan AD/ ART Pemuda Muhammadiyah, tiga nama tersebut yaitu Zuriyat Ifada, SE.; Zulkifli, S.Sos.I dan Dr (cand) Faisal, SH, MH.
Saat pemilihan Faisal unggul dari calon ketua lainnya. Sementara itu, Davitri yang dikabarkan akan maju kembali menjadi ketua PW Pemuda Muhammadiyah Babel 2015-2019 ternyata tidak ikut lagi dalam Muswil kali ini.
“Memang ada beberapa pimpinan daerah Pemuda Muhammadiyah dari beberapa kabupaten mendesak saya untuk maju kembali, tetapi setelah mempertimbangkan sudah banyaknya kader yang sangat layak yang tersedia di Muhammadiyah dan amal usaha muhammadiyah, maka saya putuskan untuk tidak ikut dalam pertarungan kali ini,” kata mantan ketua PW Muhammadiyah Babel Davitri melalui rilis yang disampikan kepada bangkapos.com, Senin (15/6/2015).
Ketua umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah Dr. Dahnil Anzar Simanjuntak, saat membuka Muswil PP Muhammadiyah Babel menjelaskan, mengurusi Pemuda Muhammadiyah ini harus ikhlas dan Pemuda Muhammadiyah kedepan fokus menggarap gerakan berjamaah melawan korupsi.
“Menjadi pimpinan Pemuda Muhammadiyah harus senantiasa ikhlas dalam rangka berdakwah amar ma’ruf nahi munkar. Kita sekarang lagi melawan musuh bersama bangsa ini yakni korupsi, menyadari hal ini pimpinan pusat pemuda muhammadiyah telah mendirikan madrasah anti korupsi, sehingga nanti terbangun gerakan jemaah melawan korupsi secara masif” tegas Dahnil. (sp/tribbun)