Download Buku Tuntunan Ibadah di Bulan Ramadhan

 
Alhamdulillah kita dapat bertemu kembali dengan bulan Ramadhan, bulan penuh berkah, bulan di mana umat Islam melaksanakan ibadah lebih intensif daripada hari-hari biasa, bulan di mana Al-Qur’an diturunkan pertama kali kepada Nabi Muhammad SAW. Marilah kita sambut kedatangan bulan suci ini dengan penuh kegembiraan seraya mengucapkan Marhaban ya Ramadhan. 
Marilah kita laksanakan ibadah puasa Ramadhan dengan penuh keimanan dan keikhlasan, semata-mata mengharap ridha Allah SWT. Kita laksanakan ibadah puasa sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW, semoga puasa kita diterima dan pada akhirnya mendapatkan derajat Muttaqin sebagaimana yang dijanjikan.
Di samping ibadah puasa, mari kita laksanakan ibadah lain selama Ramadhan dengan penuh ketekunan, seperti shalat malam (qiyamul-lail / qiyamu Ramadhan / shalat Tarawih), membaca dan memahami Al-Qur’an, berdzikir, berdo’a, menyediakan buka puasa, bersedekah, i’tikaf, membayar zakat dan lain sebagainya. Marilah kita manfaatkan sebaik-baiknya kesempatan emas sekali setahun ini untuk memohonkan keampunan kepada Allah SWT, untuk merenung dan melakukan muhasabah diri, untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah kita, sehingga pada akhirnya kita dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. 
Untuk mengingatkan dan menyegarkan pemahaman kita terhadap tatacara pelaksanakan ibadah puasa (shiyam), qiyamul-lail (qiyamu Ramadhan / shalat Tarawih), shalat ‘Iedul Fithri dan zakat Fithri, maka Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyiapkan tuntunan ringkas untuk dapat dibaca dan disebarluaskan kepada umat Islam, khususnya warga Muhammadiyah.
Kepada seluruh pembaca akhirnya kami ucapkan selamat beribadah semoga seluruh amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Amien ya Rabbal’alamin.
Silahkan Download Buku Tuntunan Ibadah Ramadhan
berikut link nya :
alternatif link :

Tuntunan Ibadah Ramadhan