Warga Kulonprogo Menangkan Tiket Gratis ke Muktamar Muhammadiyah di Makassar


Jogja – Bupati Kulonprogo dr H Hasto Wardoyo SpOG(K) melepas ribuan peserta Jalan Sehat Syiar Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makasar, di depan rumah dinas, Minggu (17/5/2015). Bupati dalam kesempatan itu didampingi Wabup Drs H Sutedjo, anggota DPRD DIY Ir Hamam Muttaqin, Anggota DPRD Ponimin Budi Hartono SE MM, dan undangan lainnya.


Start jalan sehat depan rumdin, diawali dengan grup Drum Band Hizbul Wathon Wreda menempuh rute sekitar 5 kilometer memutari Kota Wates, yakni dari Teteg Kulon-Jalan Sutijab-Jalan Chudori-Jalan Diponegoro-Jalan Perwakilan-Alun-alun.


Dikatakan Ketua Panitia Jalan Sehat Syiar Muktamar Burhani Arwin, jalan sehat ini dengan peserta berbagai organisasi otonom (Ortom) Muhammadiyah, dan masyarakat. “Kegiatan ini sebagai syiar Muhammadiyah kepada masyarakat dan mensosialisasikan penyelenggaraan Muktamar di Makasar Agustus mendatang,” kata Burhani.


Menurut Burhani, dipilihnya Jalan Sehat karena merupakam bentuk olahraga yang sederhana, murah, dan familiar di tengah-tengah masyarakat. “Diharapkan kegiatan ini mampu memupuk rasa kekeluargaan dan kebersamaan di tengah-tengah warga,” ujarnya.


Sepeda motor Revo yang merupakan doorprize utama  diraih Ny Suradisih Pleret Panjatan, sedangkan dua tiket penggembira ke Makasar didapat Gunawan Demangrejo dan Kawijo dari Selo Hargorejo Kokap.(kr/sp)