UMPAR Peringati Milad Ke-XVI

Parepare – Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) memperingati Milad ke-XVI yang dilaksanakan di Auditorium kampus II UMPAR. Ahad,(10/05/2015)

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengusung tema ; UMPAR yang Islami, Unggul dalam Ipteks, sebagai Pilar Dakwah Muhammadiyah cerahkan peradaban semesta.

Rektor UMPAR, Dr. Syarifuddin Yususf, M.Si mengemukaan tujuan diperingatinya Milad ke-16 UMPAR sebagai bentuk refleksi atas apa yang telah dicapai sejak beralihnya status STKIP Muhammadiyah Parepare menjadi Universitas. “Eksistensi UMPAR mempunyai peranan yang sangat strategis sebagai lembaga Pendidikan sekaligus lembaga dakwah dalam mewujudkan cita-cita Muhammadiyah, yakni peradaban Islam secara global dan Indonesia yang berkemajuan” terangnya.

Universitas Muhammadiyah Parepare telah memiliki 6 fakultas dengan 21 program studi. Ditambah 2 prodi baru yang telah menerima mahasiswa untuk tahun akademik 2015/2016 yakni prodi Ilmu Hukum dan Manajemen. Adapun program pascasarjana sebanyak 3 jurusan yakni Agribisnis, Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Bahasa Inggris. Sedangkan jumlah mahasiswa Strata satu dan program magister pada tahun 2015 mencapai 8333 orang.
Dalam rencana strategis yang telah disusun, UMPAR menargetkan menjadi 5 (lima) terbaik Perguruan Tinggi di Sulawesi Selatan tahun 2017 dan 10 (sepuluh) terbaik Perguruan Tinggi di kawasan Indonesia Timur tahun 2023. Hal itu akan kita capai dengan mengembangkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di berbagai bidang” Syarifuddin dalam Pidatonya.
Di acara puncak peringatan Milad tersebut, Rektor UMPAR juga mengajak kepada civitas akademika untuk ikut mensukseskan Muktamar Muhammadiyah ke-47 yang akan digelar di kota Makassar Agustus mendatang. Besok Selasa, 12 Mei 2015 Presiden RI ke-3 BJ. Habibie bersama Prof. Malik Fajar yang juga ketua PP Muhammadiyah juga dijadwalkan menghadiri dialog dan silaturahmi bersama civitas akademika UMPAR.(ika/sp)